Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Konsisten Selenggarakan Acara Spoken English Activities (SEA)

Seperti setiap tahunnya, akhir mata kuliah Spoken English Activities (SEA) Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) selalu ditutup dengan acara pergelaran yang biasa disebut SEA.

Tahun ini SEA 2017 yang dilakoni oleh mahasiswa tahun masuk 2015 menampilkan dancing, singging, drama, mc, news reading, poetry reading, story telling, debate, dan speech yang berlangsung di di Ruang Teater Tertutup Mursal Esten FBS UNP. Jumat (21/7).

Dihadiri oleh dosen dan mahasiswa acara SEA 2017 berlangusng dibuka pukul 09.00 WIB. Didampingi juga oleh ketua panitia Sitti Fatimah, S.S., M.Ed., Ph.D., mewakili ketua jurusan, sekretaris jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fitrawati, S.S., M.Pd., yang menyampaikan bahwa kegiatan SEA 2017 ini merupakan muara dari mata kuliah SEA.

Terima kasih kepada panitia dari dosen dan mahasiswa yang sudah mengatur acara ini sedemikian rupa sehingga acara ini bisa berjlan dengan lancar. “Kepada 168 mahasiswa yang melakoni SEA 2017 semoga proses yang begitu apik dari perkuliahan SEA ini akan memberikan bekal keterampilan yang bermanfaat untuk pribadi masing-masing dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pendidik nantinya”, jelas sekretaris jurusan.

Manfaat yang positif dari proses perkuliahan SEA juga dirasakan oleh Prabowo Hadi Cahyo, salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Ingris menyampaikan dari proses yang dilaluinya menjadikan mahasiswa lebih percaya diri untuk tampil di depan orang banyak. “Selain itu, mata kuliah SEA ini akan terasa sangat berguna ketika sudah berada di lingkungan sekolah atau masyarakat nantinya, tutup Bowo. (Jaya Nasa Perta)