Training Motivasi FBS UNP ditutup dengan Final Project Komitmen Bersama

Setelah kegiatan materi diskusi dan juga permainan bersama yang menuntun tim work dan kebersamaam, kegiatan Training Motivasi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri  Padang (UNP) ditutup dengan final project game komitmen bersama yang dikemas dalam permainan berkelompok memecahkan petunjuk khusus menemukan harta karun dengan terlebih dahulu mencari peta terpisah. Penggabungan 4 potongan peta tersebut memberikan lokasi harta karun yaitu visi dan misi FBS UNP. Minggu (29/10).

Pemandu kegiatan permainan, yang biasa dipanggil Edo, menjelaskan konsep permainan terakhir ini merupakan miniatur dari semangat kerja tim FBS UNP untuk berkomitmen mencapai tujuan bersama yang disimbolkan dengan menemukan harta karun yaitu visi dan misi FBS UNP. “Mencapai hal tersebut, tentu membutuhkan analisa dan penalaran, kemampuan menghadapi rintangan, dan kerja keras bersama yang artinya tim berkomitmen.”, jelas Edo.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menyampaikan arahan bahwa kegiatan training motivasi ini hendaknya akan memberikan manfaat terutama peningkatan semangat kerja serta rasa kebersamaan sesama rekan kerja. Lebih lanjut Dekan juga menjelaskan bahwa tupoksi hanyalah pembagian tugas secara adminsitrasi saja. Terpenting dari itu adalah pekerjaan untuk ketercapaian bersama. “Implementasikan yang kita dapatkan dalam kegiatan ini, karena implementasi dari sebuah temuan merupakan wujud keberhasilan suatu program yang kita laksanakan. Program ini akan kita lanjutkan di tahun mendatang, karena kami yakin dan percaya program ini akan membantu kita semua dalam meningkatkan motivasi kerja sehingga berpengaruh kepada kinerja yang lebih baik”, tutup Dekan FBS UNP. (Jaya Nasa Perta)