Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Pertunjukan Karya Seni Mahasiswa Sendratasik FBS UNP di UNIMED

Mahasiswa Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, mengikuti kegiatan kreativitas mahasiswa melalui pertunjukan karya seni di Universitas Negeri Medan. Kegiatan ini berlangsung selama sepuluh hari yaitu dimulai dari tanggal 20 hingga 30 Mei 2013. Acara kreativitas pertunjukan karya seni ini, selain diikuti oleh mahasiswa Sendratasik UNP juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia seperti mahasiswa Universitas Bengkulu, Universitas Islam Riau, dan Universitas Negeri Medan. Disamping itu, pada acara tersebut diadakan Pagelaran Karya Seni bersama Program Studi S2 Penciptaan dan Pengkajian Seni Fakultas Ilmu Budaya Unimed dan Pagelaran Pelangi Budaya Minang dengan Masyarakat Minang yang ada di Medan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini menurut Dosen Pembinan, Drs. Wimbrayardi, M.Sn., selaras dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdasarkan kehidupan bangsa. Harapan Wibrayadi dengan mengikuti kegiatan ini mampu menciptakan mahasiswa dengan integritas kepribadian yang tinggi dan berjiwa pancasila. Kemudian mahasiswa juga diharapkan mampu bersikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu-ilmu keseniaan dan teknologi khususnya yang berkaitan dengan bidang kesenian dan budaya. Hal terpenting adalah menerapkan pengetahuan dan keterampilan seni yang dimiliki sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat, ujar Wimbrayardi, Selasa (20/8).

Pembantu Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn., menyampaikan melalui kegiatan ini mahasiswa dituntut untuk bisa mengembangkan kreativitas dalam menciptakan karya musik dan tari. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengamalan tridarma perguruan tinggi, ungkap Esy, Selasa (20/8). Ia berharap sebaiknya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontiniutas dan berkala di setiap perguruan tinggi seni di seluruh Indonesia.