Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

HMJ Sendratasik: Festival Perkusi se-Sumatera

Mengangkatkan tema, "Spirit Kreativitas Musik Perkusi Tradisi Nusantara," Himpunan Mahasiswa Jurusan Sendratasik FBS UNP menyelenggarakan festival perkusi tingkat SLTP dan SLTA se-Sumatera. Festival perkusi ini dibuka secara resmi oleh Pembatu Rektor II UNP, Dr. Ali Zamar, M.Pd., Kons., dalam sambutan Ali Zamar menyampaikan bahawa acara festival merupakan ajang kompetisi untuk mengekspresikan potensi, bakat dan minat pecinta seni khususnya seni perkusi bagi siswa setingkat SLTP da SLTA se-Sumatera. "Melalui festival ini diharapkan mampu mengasah diri untuk peduli dengan seni dan meningkatkan penghayatan kepada estetika," ungkap Ali, di Medan Nan Balindung FBS UNP, Senin (21/10).

Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNP, Syeilendra, S.Kar., M.Hum., menyampaikan festival ini merupakan sebuah wadah bagi pelajar untuk mengekspresikan bakat yang ada dalam dirinya terutama di bidang perkusi. Selain itu memberikan motifasi bagi pelajar untuk terus mengasah kemampuan dan menggali bakat serta berkarya menjadi yang lebih baik untuk dunia pendidikan. Pelajar yang mengikuti festival akan memperlihatkan kemampuannya melalui kompetisi. "Pelajar berpacu untuk menjadi yang terbaik demi dirinya, sekolahnya, daerahnya dan untuk pendidikan yang lebih baik pada bidang seni," ungkap Syeilendra, Senin (21/10).

Pembantu Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro M.Sn., mengungkapkan Fakultas Bahasa dan Seni memberikan apresiasi yang luar biasa untuk acara festival ini. Maestro berharap acara festival ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai program yang terencana dan berkala. "Melalui festival perkusi ini dapat mengembangkan eksistensi karya seni dan meningkatkan rasa penghargaan terhadap karya seni musik," ungkap Esy, Senin (21/10).