Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

FBS—UNP Tetapkan Ketua BEM Periode 2014-2015

Berdasarkan hasil pemilihan ketua dan wakil ketua BEM yang diselenggarakan di Medan nan Balinduang FBS—UNP, Senin, (26/5) lalu,  Nofrizal dan Sa’adillah Ahmad ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua BEM periode 2014—2015. Nofrizal dan Sa’adillah Ahmad memenangkan pemerolehan suara atas kandidat nomor urut 1 yaitu pasangan Prima Yusli Putra dan Andre Mutia.

Prima mengatakan meskipun kalah dalam pemilihan ini ia tetap akan mendukung kinerja dari ketua dan wakil ketua BEM. “Kami akan memberikan ide-ide kami yang kiranya baik dan akan selalu mendukung kinerja BEM yang dipegang oleh saudara Nofrizal dan Sa’adillah Ahmad” tutur Prima.

Nofrizal merupakan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris TM 2011. Sebelum menjadi ketua BEM FBS—UNP, Nofrizal aktif di berbagai organisasi, diantaranya anggota Unit Kegiatan Kesenian UNP, anggota HMJ Bahasa dan Sastra Inggris, dan organisasi lainnya. Sedangkan Sa’adillah Ahmad merupakan mahasiswa jurusan Sendratasik. Sama halnya dengan  Nofrizal, Sa’adillah Ahmad dikenal aktif di HMJ Sendratasik serta mengikuti  beberapa komunitas.

Nofrizal mengatakan dengan terpilihnya menjadi ketua BEM, ia akan segera mengaplikasikan Visi dan misinya yang pernah diungkapkan pada debat kandidat BEM 19 Mei lalu. “Inti dari visi kami adalah “harmoni”, kami mencoba untuk menyatukan nada-nada dalam artian perbedaan mahasiswa FBS sehingga mencapai nada yang indah,” Jelas Nofrizal. Senada dengan Nofrizal, Sa’adillah menyatakan BEM berusaha menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan inisiatif mahasiswa, “Dengan begitu, target untuk mencapai “harmoni” dapat dipenuhi”. 

Untuk saat ini, Nofrizal tengah mempersiapkan anggota-anggota BEM yang mendukung kinerjanya, serta mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan setahun mendatang. Nofrizal menjelaskan tidak banyak perubahan program kerja yang dilaksanakan dalam periode kepemimpinannya. “Program kerja dari BEM sebelumnya masih bisa digunakan untuk periode sekarang, hanya saja kami lebih fokus pada peningkatan. Selain itu kami juga memiliki program kerja baru yaitu FBS Expo yang saat ini masih dibincangkan dengan PD III”.

Nofrizal berharap agar tiap mahasiswa aktif dalam membangun FBS—UNP, “Insyaallah kami hadir sebagai penyampai aspirasi teman-tema.” Sama halnya dengan Nofrizal, Sa’adilaah berharap melalui BEM setiap mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya untuk kemajuan FBS-UNP, “Kami akan menjadikan FBS sebagaimana FBS sebenarnya, yaitu dengan bahasa kubicara dengan seni kuberkarya,” tutup Sa’adillah. Tiara