Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Jurusan

PKKMB, Pentingnya Mahasiswa Mengenali Sivitas Akademika di Kampus

Melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), mahasiswa baru (maba) harus mulai mengetahui sivitas akademika, seperti dosen, staf administrasi, dan juga mengetahui sarana prasarana yang ada di lingkungan kampus. Karena hal tersebutlah Begitulah yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam sambutannya pada acara PKKMB hari ke-4 di Medan nan Balinduang Pendopo FBS UNP. Jumat, (18/8).

Dihadiri juga oleh Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Pembina HIMA, lebih lanjut Dekan menjelaskan bahwa dengan menganal satu sama lain tersebut akan terjalin komunikasi yang baik untuk ke depannya. “Mahasiswa di kampus akan selalu berurusan dengan pimpinan, dosen, dan staf administrasi dalam menjalankan aktivitas perkuliahannya”.  Jelas Dekan FBS UNP.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., juga menyampaikan pencapaian FBS UNP yang memiliki 4 prodi berakreditasi A dari 15 podi yang diasuh, dengan 1 prodi S3, 2 prodi S2, dan 11 prodi S1, dan 1 prodi D3. “Ke depannya kita akan mengupayakan peningkatan akreditasi prodi dan juga berdirinya prodi baru seperti S2 Pendidikan Seni dan S1 Pendidikan Seni Kriya”, jelas Dekan.

FBS UNP berkeinginan untuk menjadi salah satu fakultas terkemuka di bidang bahasa dan seni di Asia Tenggara. “Dengan motto strive for excellent , kepada mahasiswa baru dari FBS UNP tahun 2017 kami amanatkan nama baik dan prestasi FBS UNP ke depannya. Selamat datang, dan selamat bergabung dengan keluarga baru ananda semua di Fakultas Bahasa dan Seni ini, mari bersama-sama kita jalin kerjasama yang baik seluruh sivitas akademika untuk membantu mewujudkan tercapainya  visi FBS dan UNP menjadi yang terbaik”, harap Dekan.

Mewakili Dekan, Wakil Dekan III, Drs. Esy Maestro, M.Sn., menutup secara resmi kegiatan PKKMB di FBS UNP tahun 2017. Dalam sambutannya Drs. Esy Maestro, M.Sn., mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh panitia dan terutama kepada peserta PKKMB, mahasiswa baru yang sudah bekerjasama dengan baik untuk pelaksanaan PKKMB selama 4 hari ini. “semoga kegiatan PKKMB ini bisa memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa baru dalam memasuki duni kampus di UNP”, jelas Wakil Dekan III.

Penutupan PKKMB yang berlangung pukul 16.00 WIB  yang dimeriahkan oleh persembahan penampilan minat dan bakat masing masing jurusan di Medan nan Balinduang Pendopo FBS UNP. Tampak berubah wajah lelah menjadi ceria dari  mahasiswa baru yang menyaksikan penampilan teman-temannya dalam unjuk kebolehan berkelompok.  (Jaya Nasa Perta)