Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Prodi DKV GelarPameranTugas Akhir

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) FBS—UNP menggelar pameran tugas akhir. Acara diselenggarakan selama tiga hari, Rabu—Jumat (4—6/6) di Galeri Seni FBS—UNP. Dalam pameran kali ini menampilkan hasil tugas akhir mahasiswa DKV dari tiga mata kuliah, diantaranya Gravika, Audio Visual, dan DKV IV. Terdapat 128 karya yang ditampilkan dalam pameran kali ini, diantaranya WPAP (Wedha’s Pop Art Portrait), Pemutaran Film Pendek, Video Clips, Document Fairy, dan beberapa bentuk Even Organizing.

Robby Putra mahasiswa prodi DKV  TM 2011 mengatakan tiap mahasiwa dituntut untuk menghasilkan satu karya tiap mata kuliah yang dipamerankan. “Jika mahasiswa mengambil tiga mata kuliah sekaligus, berarti ia menghasilkan 2 karya pribadi dan 1 karya kelompok yaitu pada mata kuliah DKV IV,” jelas Robby. Selanjutnya, Robby mengatakan meskipun mengalami kesulitan pada proses pembuatan karya, ia merasa antusias dalam pameran kali ini. Menurutnya, apresiasi dari pengunjung membuat kesan tersendiri, “Semua rasa lelah saat membuat karya rasanya hilang dan terbayarkan saat karya kita diapresiasi pengunjung” ungkapnya.

Senada dengan Robby, Alfi Alkaf mahasiswa prodi DKV pun bersemangat dalam menampilkan karyanya. Dalam pameran kali ini, Alfi menampilkan tiga karya, diantaranya Digital Painting, Video Clipdan eventberupa bazaar makanan. Mahasiswa TM 2011 ini mengatakan dalam merampungkan sebuah tugas yang diberi dosen, mahasiswa tidak hanya sekedar menghasilkan desain saja, namun banyak pengalaman yang dihasilkan dan berguna untuk dunia kerja. “Kita dituntut tidak hanya berpikir dan berkarya, namun diperlukan kemampuan mengatur waktu dan team agar solid terutama bila tugas yang diberikan berbentuk team,” Ungkapnya.

Suci Anggraini, mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memberikan apresiasi terhadap pameran tugas akhir ini. “Hasil karya mahasiswa DKV ini bias dikatakan professional dan pameran kali ini lebih bervariasi dengan adanya pemutaran video pendek dan bazaar yang lebih besar, namun disayangkan pameran kali ini terkesan mendadak sehingga pengunjung cenderung sepi,” Ungkap Suci. Tiara

Manajemen Mutu

Pengunjung

Free counters!

FBS On:

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat 25131
Homepage : http://unp.ac.id/
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Telp/Fax : 0751-7053363