Ibadah yang Harus Disegerakan; Bahasan Wirid Bulanan FBS UNP

Minggu pertama bulan April, kembali Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) yang ditugaskan kepada Jurusan Seni Rupa untuk menyelenggarakan wirid bulanan fakultas. Mengundang Ustaz Zulkarnain Dt. Rajo Endah yang membahas tentang Ibadah yang Harus Disegerakan di Mushalla Manag FBS UNP. Jumat (6/4)

Dalam penyampaiannya Ustaz Zulkarnain Dt. Rajo Endah menjelaskan ibdah yang pada hakekatnya dikerjakan akan mendapat pahala, dan lebih berpahala lagi bila kita segerakan. Lebih lanjut Ustaz Zulkarnain menyampaikan diantara ibadah yang harus disegerakan tersebut adalah sholat, melayani tamu, minta ampun kepada allah, dan menikah. “Untuk sholat, apapun profesi yang kita kerjakan, sholat harus disegerakan pengerjaannya. Kemudian, melayani tamu, allah mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah ia membahagiakan orang lain dan menyenangkan hati orang lain. Selanjutnya minta ampun kepada allah dengan menyucikan diri, dan keempat menikah. Menikah adalah sunnah rasul, dan apabila sudah bersangupan batin dan lahiriah, maka segeralah menikah karena menikah adalah jalan ibadah”. Jelas Ustaz Zulkarnain.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jurusan Seni Rupa sebagai pelaksana acara wirid bulanan fakultas April 2018. Pembahasan yang disampaikan Ustaz  Zulkarnain semoga bisa mengingatkan kita dalam kesempurnaan ibadah sehari-hari kepada allah.

Drs. Syafwan, M.Si, selaku ketua Jurusan Seni Rupa, sebagai penyelenggara menyampaikan ucapan terima aksih kepada Ustaz atas materi agama yang disampaikan dan kepada yang hadir atas luangan waktunya. Syafwan juga menjelaskan hal yang sama terkait manfaat dari hadir dalam wirid bulanan fakultas ini. Mendapatkan wawasan ilmu agama dari ustaz untuk mengingatkan kelalian manusia dalam menjalankan kesibukan aktivitas sehari-hari. “Sebab itulah hadir dalam wirid bulanan fakultas ini sangat baik sekali dan penting kita ikuti”, tegas Syafwan.

Lebih lanjut Dekan juga menyampaikan bahwa UNP juga sudah menggerakan kegiatan Magrib Mengaji, Subuh Mubaraqah, dan Menghentikan Aktivitas di Kamapus ketika Adzan Berkumandang. Kebijakan-kebijakan ini harus didukung secara bersama untuk mewujudkannya. “Mari kembali kira ramaikan terus wirid bulanan pengajian agama ini untuk mengingatkan keterlupaan kita dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Dan gunakan wirid bulanan ini untuk wadah bertmu sivitas akademika FBS UNP untuk dosen dan mahasiswa lintas jurusan dalam menjalin silaturahim antar sesama”, ungkap Dekan. (Jaya Nasa Perta)