FBS Selenggarakan Acara Melepas Wisudawan

Acara melepas wisudawan sudah menjadi acara rutin di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) sejak UNP menerapkan sistem wisuda tunggal.  Sebelum UNP menggelar acara Penyerahan Ijazah Wisudawan periode ke-110 wisuda Maret 2018, Wisudawan FBS UNP dilepas secara resmi oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. Selasa (13/3)

FBS UNP dalam wisuda periode ke-110, Maret 2018 melepas secara resmi  sebanyak 348 wisudawan FBS UNP di Teater Terutup Mursal Esten. 348 wisudawan tersebut, 81 orang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, 87 orang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, 99 orang dari Jurusan Seni Rupa, 52 orang dari Jurusan Sendratasik, dan 29 orang dari Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris.

Dalam sambutannya Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menyampaikan kebanggaannya atas akan diwisuda sebanyak 348 wisudawan dari FBS UNP. Melepas wisudawan ini Dekan juga menyampaikan wisudawan pemuncak masing-masing program studi yang meraih IPK tertinggi.

FBS dalam waktu mendatang juga tengah mempersiapkan re akreditasi prodi yang masih B untuk menuju A, menyusul 4 prodi yang sudah berakreditasi A, dan juga menyusun pembukaan program studi (prodi) baru yaitu S1 Pendidikan Bahasa Arab, S1 Pendidikan Kriya, S2 Pendidikan Seni, dan juga Prodi Profesi Pendidikan Guru (PPG).

Lebih lanjut Dekan menjelaskan bahwa ke depannya, FBS UNP akan selalu terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pendidikan di Indonesia khususnya di Sumatera Barat. Dengan terus membangun citra yang baik di tengah masyarakat dalam membuktikan lembaga perguruan tinggi yang dapat dipercaya. “Kuasailah dunia dan bangun peradaban yang baik, dimanapun berada tetap kembangkan ilmu bahasa dan seni menjadi sebuah karya nyata, karena masyarakat menunggu Saudara semuanya”, tutup puitis Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. (Jaya Nasa Perta)