Jurusan Sendratasaik Pelaksana Wirid Bulanan Fakultas

Bulan Maret ini, Jurusan Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendrtasik) tampil sebagai pelaksana wirid bulanan Fakutas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam wirid bulanan ini mengundang Ustaz Parlaungan, M.A., penyuluh agama dari Kementerian Keagamaan Provinsi Sumatera Barat untuk mengisi ceramah. Diikuti oleh pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa memenuhi Mushala Amanah FBS UNP. Jumat (9/3)

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., mengucapkan terima kasih kepada jurusan Sendratasik sebagai pelaksana wirid bulanan fakultasini. Kegiatan wirid bulanan ini merupakan agenda rutinitas FBS yang saat ini kita sudah menyepakati pelaksana setiap bulannya digilir kepada 4 jurusan yang ada di FBS (Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Jurusan Sendratasik, Jurusan Seni Rupa, dan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris).

Lebih lanjut Dekan menyampaikan kegiatan wirid bulanan ini merupakan bentuk kegiatan spritual keagamaan untuk pembinaan iman dan taqwa sebagai pemeluk agama dan juga perwujudan dari visi dan misi fakultas. “Ke depannya, materi-materi yang disampaikan oleh ustaz dalam wirid bulanan ini, kita akan menyusun sebuah kurikulum khusus supaya ceramah yang kita dengar terstruktur dengan baik”, tutur Dekan FBS UNP.

Dalam ceramahnya Ustaz Parlaungan, M.A., menjelaskan materi tentang tanggungjawab muslim terhadap al quran. Al quran, kitabnya umat Islam adalah petunjuk dan pedoman umat. Sebagai umat muslim, terdapat tanggungjawab  kepada alquran. Ada 3 poin yang harus dilakukan terhadap alquran, yaitu membacanya, menghafalnya, dan mempelajarainya. “Tanggungjawab yang dilakukan ini semata-mata bertujuan untuk memelihara al quran”, tutup Ustaz. (Jaya Nasa Perta)