Visi Misi & Tujuan

Visi

MENJADI SALAH SATU FAKULTAS UNGGUL DAN BERMARTABAT DALAM BIDANG BAHASA DAN SENI DI ASIA

Misi

Berdasarkan visi di atas, misi FBS Uiversitas Negeri  Padang (UNP) adalah sebagai berikut.
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas di bidang pendidikan bahasa dan seni serta keilmuannya;
2 Melaksanakan riset berbasis inovasi di bidang pendidikan bahasa dan seni serta keilmuannya;
3 Mentransformasikan hasil riset untuk peningkatan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan bahasa dan seni serta keilmuannya;
4 Menerapkan tata kelola fakultas yang baik; dan
5 Menyelenggarakan kerjasama yang produktif dan bereputasi global di bidang bahasa dan seni;

Tata Nilai dan Moto

Fakultas Bahasa dan Seni merupakan fakultas di Universitas Negeri Padang yang menghasilkan tenaga kependidikan dan nonkependidikan. Fakultas Bahasa dan Seni UNP menyadari bahwa visi dan misi tersebut dapat diwujudkan dengan adanya tata nilai untuk mendukung usaha-usaha pelaksanaan dan pencapaian misi. Tata nilai merupakan dasar sekaligus arah bagi sikap dan perilaku seluruh dosen dan pegawai dalam melaksanakan tugas. Tata nilai juga akan menyatukan hati dan pikiran seluruh dosen dan pegawai dalam usaha pemberian pelayanan yang maksimal terhadap mahasiswa. Tata nilai yang dimaksud adalah profesional, kompeten, empati, dan bermoral.
Berdasarkan misi yang telah disusun untuk 2015-2016, dari semua tata nilai yang dirumuskan tersebut dirangkum menjadi satu kalimat moto berikut.

Menggapai yang Terbaik
(Strive for Excellence)

Tujuan Strategis

Berdasarkan visi dan misi tersebut dikembangkan tujuan strategis sebagai berikut.
1. Terselenggaranya pembelajaran yang berkualitas dan profesional di bidang pendidikan bahasa dan seni dan keilmuannya yang berlandaskan nilai-nilai norma dan agama.
2. Berkembang dan tersebarluaskannya ilmu pengetahuan, hasil penelitian, dan model pembelajaran yang inovatif di bidang bahasa dan seni pada tingkat nasional dan internasional.
3. Terselenggarannya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas sebagai upaya penerapan ilmu pengetahuan di bidang bahasa dan seni untuk kemajuan bangsa.
4. Meningkatkan tata kelola yang baik dan pelayanan berkualitas sesuai kebutuhan pelanggan.
5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sama lokal, nasional, dan internasional.

 

Video