Jurnal

Jurnal Fakultas Bahasa dan Seni UNP

No. Cover Keterangan
1. Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni diterbitkan pertama kali pada bulan Maret 2000 dengan ISSN Cetak 1411-3732 oleh Fakultas Bahasa Sastra dan Seni (FBSS) Universitas Negeri Padang. Jurnal pernah ini berganti nama menjadi Jurnal Bahasa dan Seni pada tahun 2004 hingga 2013. Pada tahun 2014 jurnal ini kembali ke nama awal Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Seni mulai Volume 15 dengan menggunakan open journal system (OJS) dan peer-reviewed online journal mulai tahun 2017 ISSN Online 2548-9097. Jurnal ini yang diterbitkan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang ini didedikasikan untuk menerbitkan tulisan-tulisan ilmiah mengenai pendidikan bahasa, sastra, dan seni. Jurnal ini terbit 2 kali setahun pada bulan Maret dan September. Redaksi menerima tulisan/artikel hasil penelitian/pemikiran di bidang Bahasa dan Seni serta Pembelajarannya. Panduan dapat dilihat secara online di http://ejournal.unp.ac.id/index.php/komposisi.
2. HUMANUS: Jurnal Ilmiah Ilmu-ilmu Humaniora mulai diterbitkan tahun 1998 oleh Pusat Kajian Humaniora FPBS IKIP Padang. Kemudian jurnal ini dikelola dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian UNP hingga 2015.

Mulai 2016 jurnal ini kembali dikelola dan diterbitkan oleh Pusat Kajian Humaniora FBS Universitas Negeri Padang sebagai jurnal internasional yang telah menerapkan sistem open access peer-reviewed journal. Jurnal ini didedikasikan untuk artikel orisinal yang diterbitkan dalam bahasa Inggris/Indonesia. Jurnal ini sebagai forum ilmiah kajian ilmu sosial dan humaniora. Jurnal terbit 2 kali setahun (Maret dan Oktober) dalam versi cetak dan elektronik yang masing-masing memiliki ISSN.
3. Lingua Didaktika adalah Jurnal internasional Bahasa dan Pembelajaran Bahasa yang pertama kali diterbitkan oleh Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang pada tahun 2007. Pada tahun 2016, Lingua Didaktika menjadi peer reviewed online journal yang diterbitkan atas kerjasama Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP bekerjasama dengan Indonesian English Teachers Association (IETA).

Lingua Didaktika merupakan forum bagi pengkajian bahasa dan peningkatan kualitas pembelajaran bahasa, termasuk linguistik, linguistik terapan, dan sastra dalam bentuk laporan hasil penelitian dan kajian.

Lingua Didaktika menerima artikel tentang bahasa, linguistik, sastra, dan pembelajarannya dari penulis dari seluruh negara. Jurnal ini terbit diterbitkan dua kali setahun, yaitu Juli dan Desember.

Lingua Didaktika memiliki ISSN cetak 1979-0457 dan ISSN online 2541-0075).

eJournal Fakultas Bahasa dan Seni UNP

No. Cover Keterangan
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
1. Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan September, Maret dan Juni. Jurnal ini berisi tulisan/artikel penelitian/pemikiran di bidang bahasa, sastra, dan pembelajarannya.
2. Prodi. Sastra Indonesia
  Jurnal Bahasa dan Sastra terbit 3 kali setahun pada bulan September, Januari, dan Mei berisi artikel hasil penelitian di bidang bahasa dan sastra
3. Prodi. Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan (IIPK)
  Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan terbit 3 kali setahun pada bulan September, Januari, dan Mei berisi artikel hasil penelitian di bidang informasi, perpustakaan dan kearsipan
Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris
4. Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris
  Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (September, January, May). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or education, research, and professionalism in Indonesia. The journal provides research and paper to increase awareness, consideration and analysis of issues in Teaching English as Foreign Language, and also promotes the interchange of ideas, and comparative studies in this field.
5. Prodi. Bahasa dan Sastra Inggris
  English Language and Literature Study Program of FBS UNP. Volume 1, Number 1, September 2012, ISSN 2302-3546. English Language and Literature Study Program journal is published three times a year (September, January, and May). It consits of scientific article and the result of reserach about language, literature and arts field.
Jurusan Seni Rupa
6. Prodi. Pendidikan Seni Rupa
  Jurnal Serupa memuat tulisan hasil penelitian, karya seni, dan pembelajaran Seni Rupa oleh Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.
7. Prodi. Desain Komunikasi Visual (DKV)
  Jurnal Dekave
Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik)
8. Prodi. Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik)
  Jurnal Sendratasik ini terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan September, Januari, dan Mei berisi tulisan/artikel hasil penelitian/pemikiran di bidang musik, tari, dan drama serta pembelajarannya. Pemuatan naskah diproses oleh dewan penyunting, naskah yang dimuat adalah naskah yang lolos seleksi dan belum pernah/tidak akan dipublikasikan ke jurnal lain.

Jurnal Pascasarjana Fakultas Bahasa dan Seni UNP

No. Cover Keterangan
1. Journal English Language Teaching (ELT) ini terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November. Jurnal ini berisi tulisan/artikel hasil penelitian/pemikiran di bidang bahasa Inggris, sastra, dan pembelajarannya.
2. Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajaran ini terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November. Jurnal ini berisi tulisan/artikel hasil penelitian/pemikiran di bidang bahasa Indonesia, sastra, dan pembelajarannya.