Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. Buka Konferensi Internasional ICOLP-2 Prodi S3 IKB FBS UNP

 Penulis : Erdinas | Editor : Havid Ardi

Padang, fbs.unp.ac.id - Inovasi pedagogi dalam pembelajaran dan termasuk dalam tema Konferensi Internasional ini yakni Inovasi Pedagogi dalam Pembelajaran Bahasa tentulah sangat penting digali dan dikaji secara ilmiah dalam era teknologi informasi digital saat ini.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. ketika membuka Konferensi Internasional ICOLP-2 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang pada Selasa (15/11) secara virtual.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., akademisi, peneliti, mahasiswa Program Doktor di bidang pembelajaran bahasa sangat penting menggali dan mengembangkan potensi Inovasi Pedagogi dalam Pembelajaran Bahasa tersebut.

"Atas nama pimpinan Universitas Negeri Padang kami mengucapkan terima kasih kepada pemakalah utama yakni Dr. Suryadi, M.A. dari Leiden University, Dr. Nurul Haniza binti Samsudin dari University Malaya, Dr. Eric Kunto Aribowo, S.S., M.A. dari Universitas Widya Dharma, Sonezza Ladyana, S.S., M.A. dari Hankuk University," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Koordinasi Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. menyampaikan bahwa
Tema Konferensi "The 2nd International Conference on Language Pedagogy" adalah Pedagogical Innovation in Language Learning.

"Subtema seminar adalah Pengajaran dan Strategi Pembelajaran (Teaching and Learning Strategy), Multimedia dan Pembelajaran Daring (Multimedia and Online Learning), Asesmen Bahasa (Language Assessment), Kurikulum dan Pengembangan Bahan Ajar (Curriculum and Materials Development), Linguistik dalam Pembelajaran Bahasa (Linguistics in Language Learning), Sastra dalam Pembelajaran Bahasa (Literature in Language Learning), dan Analisis Wacana Kritis (Critical Discourse Analysis)," tambah Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. (ET)

Video