Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Pertemuan Forum FBSI di Unesa Surabaya

 Penulis : Muhammad Zakkiy | Editor : Havid Ardi

Padang, fbs.unp.ac.id - Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang yang terdiri atas Dekan, Wakil Dekan, Kepala Departemen, Koordinator Program Studi mengikuti Pertemuan Forum FBSI di Unesa Surabaya. Pertemuan dalam bentuk Forum Fakultas Bahasa dan Seni Se-Indonesia ini diselenggarakan oleh Unesa Surabaya pada Kamis hingga Sabtu (3-5/11).

Kegiatan Forum pertemuan pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Se-Indonesia ini membahas Tema "Merespons Kebijakan dan Perkembangan Mutakhir untuk Kemajuan Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya".

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Seni dan Desain dalam lingkup Perguruan Tinggi Negeri LPTK Se-Indonesia bertekad untuk maju secara bersama.

"Kegiatan pertemuan Forum FBSI Se-Indonesia ini adalah pertemuan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan ditindaklanjuti oleh program studi dalam bentuk implementasi kurikulum dan pengajaran seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kuliah bersama, dan sebagainya," tukuk Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada Sesi 1 dihadirkan Pemakalah Utama Dr. Lukman, S.T., M.Hum. (Direktur Kelembagaan Dikti) yang membicarakan Tema "Kebijakan Kemdikbudristek tentang Akreditasi Internasional" dengan Moderator
Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada Sesi 2 dihadirkan Pemakalah Utama Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd. yang membicarakan Tema "Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK)", Prof. Ganefri, M.Pd., Ph.D. (Rektor Universitas Negeri Padang) yang membicarakan Tema "Praktik Baik Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Padang" dengan moderator Dekan FPBS Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Tri Indri Hardini, M.Pd.

Pada Sesi 3 dihadirkan Pemakalah Utama, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd. (Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa) yang membicarakan Tema "Praktik Baik Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi di Unesa" dan Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd., M.Kes., AIFO. (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNY) yang membicarakan Tema "Praktik Baik Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi di UNY" dengan moderator Dekan FBS Universitas Negeri Jakarta, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd.

Pada kegiatan forum tersebut, untuk sesi paralel adalah diskusi untuk membahas kurikulum, program MBKM, program kerja sama, pengembang institusi, akademik, Kemahasiswaan, dan keuangan dalam kelompok pertemuan Dekan, Wakil Dekan, dan Koordinator Program Studi Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. (MZ)

 

 

Video