Wakil Gubernur Sumatera Barat Buka Rangkaian Kegiatan HUT Ke-59 Departemen Seni Rupa FBS UNP

 Penulis : Misrol Ayani | Editor : Heldi

Padang, fbs.unp.ac.id - Sesuai dengan keberadaan Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang yang ke-59, diharapkan menghasilkan lulusan yang melek teknologi dan jiwa kewirausahaan dan itulah pada masa kini dan untuk masa datang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam membuka rangkaian kegiatan HUT Ke-59 Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan pada Rabu (2/11) bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten Kampus UNP Air Tawar Padang.

"Pada masa kini teknologi bergerak lebih cepat sehingga Seni dan Desain juga berupa dalam pergerakan teknologi, bahkan perubahan itu sangat cepat dalam waktu singkat yakni dalam hitungan jam, menit, dan detik," tegas Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-59 Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang tersebut dihadiri juga oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Dekan FBS UNP, Wakil Dekan, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Koordinator Program Studi, Staf Pengajar dan dosen di lingkungan FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa Departemen Seni Rupa sudah berusia 59 tahun dengan eksistensi saat ini tentu sangat ditentukan oleh sivitas akademika di Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut kata Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. pada tahun 2022, Universitas Negeri Padang berada pada posisi transisi dalam status Universitas dengan status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum dengan penuh tantangan.

"Mudah-mudahan dengan 5 orang pemakalah utama pada Konferensi Internasional ICONADD dapat menjadi diskusi untuk pengembangan seni dan pembelajaran seni di Indonesia," tambah Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D.

Lebih lanjut kata Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D., pameran internasional yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-59 Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang dapat menjadi acuan di dunia.

Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun Ke-59 Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang, San Ahdi, S.Ds., M.Ds. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan yakni Internasional Conference .. (ICONADD) dan Pameran Internasional dengan tema "Menjangkau di Luar Jangkauan".

"Kegiatan Konferensi Internasional ICONADD ini menampilkan 5 pemakalah utama. Kegiatan Pameran Internasional ini diikuti seniman dari beberapa negara di dunia," jelas San Ahdi, S.Ds., M.Ds. (ET)

 

Video