Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Canangkan Pembangunan Zona Integritas di Fakultas Bahasa dan Seni

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Canangkan Pembangunan Zona Integritas di Fakultas Bahasa dan Seni pada Rabu (13/4) di Auditorium Lantai 4 Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.PADANG - fbs.unp.ac.id Untuk pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diperlukan kreativitas baru yang berbasis teknologi informasi digital dalam meningkatkan kualitas layanan yang cepat kepada para pengguna dan sivitas akademika.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika melakukan pencanangan Program Pembangunan Zona Integritas di FBS Universitas Negeri Padang yang dimulai tahun 2022 bertempat di Auditorium Kampus FBS Air Tawar Padang pada Rabu (13/4)

Kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas di FBS Universitas Negeri Padang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Ketua Reformasi Birokrasi, Dekan, Pimpinan dan Anggota Senat Akademik Fakultas, Wakil Dekan, Kabag, Penjabat Fungsional, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Koordinator Program Studi, Ketua Labor, Workshop, Bengkel, Dosen, Tenaga Kependidikan, Pimpinan dan pengurus ormawa, Pimpinan dan anggota Satuan Pengamanan, Petugas kebersihan, dan undangan lainnya

"Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diharapkan dapat menghasilkan bentuk kreativitas baru untuk pencapaian predikat WBK/WBBM pada tingkat nasional di Kemenpan RB, dan di Kemendikbud Riset dan Teknologi," kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.,Zona Integritasatau adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan sesuai denganSK Rektor UNP No. 733/UN35/KP/2021, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang ditetapkan oleh Rektor untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka untuk mendapatkan Predikat WBK/WBBM.

"Untuk itu, kegiatan ini adalah pencanangan program Pembangunan Zona Integritas tersebut ke seluruh kepada seluruh pimpinan, sivitas akademika, dan mahasiswa di FBS Universitas Negeri Padang. Sebelum pencanangan ini, kita juga sudah melakukan beberapa kali kegiatan sosialisasi kepada pimpinan dan sosialisasi kepada tenaga kependidikan untuk menyukseskan program ini," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengemukakan bahwaWilayah Bebas dari Korupsi(WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

"Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
(WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik," kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Untuk itu, kata Dekan FBS,Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP)sebagai unit kerja dari Universitas Negeri Padang di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, turut melaksanakan pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (MR)

Video