Ritma Mahasiswa Sastra Inggris FBS UNP Juara Uni SUMBAR 2021

Ritma, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang dinobatkan sebagai Juara 1 Uni-Uda Sumatera Barat 2021, mewakili Kabupaten Agam. Ritma diberi anugrah pada Jumat (5/11) pada malam Grand Final yang digelar di Padang Convention Center (PCC) Truntum, Padang.

Pemilihan Uda Uni Sumbar ini digelar pada 2-5 November 2021 oleh Dinas Pariwisata Sumatra Barat. Ritma mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2017 ini berhasil menyisihkan kandidat lain dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat.

Ritma bersama rekannya Oktora Roberto dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan dewan juri profesional yang berasal dari berbagai unsur seperti unsur akademisi, praktisi, bundo kanduang serta dari asosiasi.

Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Novrial berharap Uda Uni yang terpilih bisa menjadi figur teladan bagi generasi muda Sumbar yang dinamis. Selain mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Sumbar.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi juga menyampaikan harapan serupa.

“Melalui ajang pemilihan ini diharapkan bisa menghadirkan duta wisata yang akan mengarahkan potensi-potensi wisata di Sumbar” terang Ny. Harneli Mahyeldi.

Sementara Dekan FBS, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas prestasi Ritma mahasiswa Sastra Inggris FBS UNP. "Semoga Ritma juga berhasil di tingkat nasional nantinya. Ia juga berharap Ritma dapat memberi kontribusi pada pengembangan Pariwisata Sumbar."

Semoga Ritma dapat menjadi teladan bagi mahasiswa FBS dan UNP lainnya. Ujar Prof. Ermanto. 

Video