Tahun 2021 Sebanyak 6 Prodi di UNP Terima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum MBKM

Padang, fbs.unp.ac.id - Sebanyak 6 Program Studi di Universitas Negeri Padang dinyatakan diterima sebagai Program Studi penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang didanai oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com Jumat (16/4) siang ini melalui pesawat telepon.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., 6 Program Studi yang dinyatakan lulus proposal yang diajukan itu sesuai dengan Surat Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1575/E2/DM.00.01/2021 tanggal 15 Mei 2021.

"Keenam proposal Program Studi yang diterima sebagai penerima program dimaksud adalah Program Studi Ekonomi Pembangunan (Fakultas Ekonomi), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Fakultas Bahasa dan Seni), Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Fakultas Perhotelan dan Pariwisata), Program Studi Psikologi (Fakultas Ilmu Pendidikan), Program Studi Sastra Indonesia (Fakultas Bahasa dan Seni), dan Program Studi Teknik Pertambangan (Fakultas Teknik)," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan dengan diterimanya proposal 6 Program Studi di Universitas Negeri Padang sebagai penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka diharapkan dapat meningkatkan kuantitas, prestasi dan pencapaian Indikator Kinerja Utama.

Dr. Havid Ardi, M.Hum. Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diminta tanggapannya tentang 2 Program Studi di FBS UNP yang menerima Program Bantuan tersebut menyatakan apresiasi kepada tim kedua Program Studi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Indonesia bersama tim semoga bermanfaat untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama Program Studi dan Fakultas. (ET)

Video