Dekan FBS UNP Tampil sebagai Pembicara Program Sekolah Bahasa dan Sastra, Sulawesi Selatan

Padang, fbs.unp.ac.id - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang juga guru besar Linguistik Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. tampil sebagai pembicara dalam program inspirasi malam yang dilaksanakan oleh Sekolah Bahasa dan Sastra yang berpusat di Makasar Sulawesi Selatan pada Kamis (23/7) malam ini secara daring.

Pada kesempatan program inspirasi malam yang dimoderatori oleh Dina Probosari dan diikuti oleh para penulis dan peminat bahasa dan sastra se-Indonesia, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membicarakan topik "Bahasa, Sastra, dan Teknologi" dan mendapat perhatian dan pertanyaan dari peserta.

"Saya sekarang berkarya dan menghasilkan karya sastra memanfaatkan teknologi digital. Kita harus memanfaatkan teknologi digital secara maksimal untuk mengembangkan karya kreatif. Melalui dunia digital, kita bisa mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersabar secara baik. Kamus digital harus dimanfaatkan dan dipedomani untuk penggunaan bahasa Indonesia di dalam karya sastra," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, para peserta banyak menggali pengalaman menghasilkan karya sastra seperti novel melalui media sosial fesbuk seperti prosesnya, kiat membuat karya sastra yang menarik hingga bisa akhirnya menjadi buku novel atau hikayat.

Pada akhir pemaparan materi, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. pada pukul 21.30 Wita atau pukul 20.30 Wib, menegaskan dan mengajak generasi penulis dan pegiat sastra untuk mengembangkan karya sastra dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dan tetap menghasilkan karya sastra bermutu. (MRC)

Video