Jurnal-jurnal FBS Didorong Peroleh Hibah Pengembangan dari Universitas Negeri Padang

Padang, fbs.unp.ac.id - Beberapa jurnal di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang didorong untuk menyiapkan proposal hibah pengembangan jurnal yang disediakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP.

Demikian disampaikan oleh Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, M.Hum. kepada wartawan di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Rabu (22/7).

Menurut Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, M.Hum. pada tahun 2020 ini, LP2M kembali menyediakan program hibah pengembangan jurnal-jurnal yang ada di Universitas Negeri Padang. Untuk itu, kata Dr. Havid Ardi, M.Hum. para pengelola jurnal yang ada di FBS didorong untuk menyiapkan proposal hibah pengembangan jurnal tersebut.

"Pada saat ini, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang telah memiliki 3 jurnal terakreditasi sinta yakni Jurnal Humanus yang terakreditasi Sinta 2, Jurnal Lingua Didaktika dan Jurnal Komposisi yang terakreditasi Sinta 3," jelas Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, M.Hum. ketika rapat persiapan proposal hibah pengembangan jurnal dengan beberapa pengelola jurnal di FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, M.Hum. menjelaskan pada tahun ini setidaknya ada delapan jurnal yang dipersiapkan untuk membuat proposal hibah pengembangan jurnal dengan dana yang disediakan oleh LP2M Universitas Negeri Padang tersebut.

"Kami mendorong para pengelola jurnal untuk mengajukan proposal hibah pengembangan jurnal tersebut sehingga akhirnya dapat pula terakreditasi SINTA. Kami berharap jumlah jurnal yang terakreditasi SINTA semakin banyak," jelas Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, M.Hum. (ET)

Video