Dekan-dekan UNP Ikuti Penguatan Pembuatan Video Pembelajaran dengan Instruktur Dekan FBS

Padang, fbs.unp.ac.id - Dekan-dekan Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan penguatan pembuatan video pembelajaran pada Senin (22/6) bertempat di Kampus Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa kegiatan penguatan pembuatan video pembelajaran ini diikuti oleh dekan-dekan di Universitas Negeri Padang dengan instruktur Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri Ph.D. ketika meninjau kegiatan pelatihan tersebut memberikan apresiasi kepada para dekan yang kreatif dan berada di barisan terdepan untuk membuat video pembelajaran yang merupakan salah satu materi dan sangat dibutuhkan untuk mengisi aplikasi elearning2.unp.ac.id.

"Pimpinan di Universitas Negeri Padang termasuk dekan memang harus terlebih dahulu menyiapkan materi perkuliahan untuk aplikasi elearning2.unp.ac.id yang sudah disediakan universitas. Untuk itu, video perkuliahan ini adalah salah satu materi yang dapat diunggah bersamaan dengan modul yang disiapkan," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri Ph.D. memberikan apresiasi kepada para dekan di Universitas Negeri Padang yang telah lebih dahulu menyiapkan materi perkuliahan dalam bentuk video pembelajaran untuk perkuliahan semester Juli-Desember 2020 ini.

Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. untuk pembelajaran pada masa kini dan pada masa depan seorang pendidik seperti guru dan dosen harus menguasai teknologi informasi dengan beberapa aplikasi untuk mendukung perkuliahan tersebut. (ET)

Video