BKS PTN Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya akan Laksanakan Webinar tahun 2020

Padang, fbs.unp.ac.id - Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) Wilayah Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya berencana melaksanakan seminar secara daring pada tahun 2020 ini. Webinar ini akan diikuti oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Seni, Fakultas Ilmu Budaya di wilayah Barat.

Demikian disampaikan oleh Ketua BKS PTN Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya Dr. Martono, M.Pd. yang juga Dekan FKIP Universitas Tanjung Pura, Pontianak ketika dihubungi wartawan hari ini (8/5) setelah pelaksanaan rapat kerja dekan dan pengurus yang dilaksanakan pagi ini.

"Semestinya pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan Semirata Tahunan dengan pelaksanaan adalah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas. Namun oleh karena pandemi Covid-19, pelaksanaan Semirata tahun 2020 diundur menjadi tahun 2021. Namun demikian, para dekan dan pengurus bersepakat FIB Universitas Andalas tetap bisa melakukan seminar secara daring pada tahun 2020 ini," jelas Dr. Martono, M.Pd., Ketua BKS PTN Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang juga sebagai Wakil Ketua BKS PTN Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya setelah mengikuti rapat pengurus mendukung penundaan pelaksanaan Semirata BKS PTN Barat menjadi tahun 2021 dengan tetap pelaksananya FIB Universitas Andalas.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga mendukung BKS PTN Barat untuk melakukan Webinar atau seminar secara daring pada tahun 2020 serta mendorong FIB Universitas Andalas dapat melakukannya. (ET)

Video