FBS Universitas Negeri Padang Lepas 273 Wisudawan Periode Maret 2020

Padang, fbs.unp.ac.id - Mendikbud Republik Indonesia Andien Makarim sudah mencanangkan program merdeka belajar di Sekolah dasar dan sekolah menengah, dan kampus merdeka di perguruan tinggi. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan juga sekaligus tantangan bagi saudara-saudara yang akan bekerja di dunia pendidikan. Saudara-saudara sudah dibekali dengan berbagai metode pembelajaran dan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mendukung merdeka belajar di sekolah menengah.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Dekan I Dr. Refnaldi, M.Litt. ketika melepas sebanyak 273 calon wisudawan pada periode Maret 2020 yang berlangsung hari ini (12/3) bertempat di Teater Tertutup Mursalin Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Dekan FBS Universitas Negeri Padang mengajak wisudawan untuk menggunakan ilmu dan keterampilan dalam mendukung program merdeka belajar di sekolah. Kata Dekan, ciptakanlah suasana pembelajaran yang menyenangkan, baik di dalam kelas maupun diluar kelas.

"Kampus merdeka, seperti yang dicanangkan oleh mas menteri, memberikan hak kepada mahasiswa untuk dapat mengambil mata kuliah di luar prodi dalam kampus sendiri selama 1 semester atau setara 20 SKS dan magang di dunia usaha dan industri, magang/bekerja membantu desa atau nagari selama 1 sampai 2 semester (setara 20 sampai 40 SKS)," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Dekan FBS Universitas Negeri Padang mengemukakan bagi para wisudawan yang nanti bekerja di Dunia Usaha dan Industri (DUDI), Fakultas memohon bantuan saudara untuk bisa memfasilitasi adik-adik Saudara untuk dapat magang di sana.

"Pada wisuda periode Maret 2020, FBS Universitas Negeri Padang melepas calon wisudawan/wisudawati sebanyak 273 orang yang terdiri atas (1) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan daerah sebanyak 62 orang, (2) Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sebanyak 68 orang, (3) Jurusan Seni Rupa sebanyak 67 orang, dan (4) Jurusan Seni Drama Tari dan Musik sebanyak 29 orang, (5) Program Magister sebanyak 47 orang. Dari calon wisudawan/wisudawati yang berjumlah 273 orang tersebut, sebanyak 61 orang (23%) berpredikat dengan pujian (cumlaude)," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS Universitas Negeri Padang mentampaikan bahwa calon wisudawan dan wisudawati dengan IPK tertinggi pada periode ini adalah Saudari Rike Andani yang lahir di Pariaman, dengan IPK 3,88 dari Program Studi Sastra Indonesia (S1). Untuk itu, pimpinan FBS mengucapkan selamat kepada Saudari Rike Andani atas prestasi yang membanggakan tersebut. (ET)

Video