Wirid Bulanan FBS UNP: Memahami Hakikat Hidup di Dunia

Padang, fbs.unp.ac.id - Marilah kita selalu bersyukur atas nikmat yang sudah dianugerahi Allah dan jika kita bersyukur maka Allah akan menambah lagi nikmat tersebut oleh Allah.

Demikian disampaikan oleh Ustad Dr. Muhd. Al Hafizh, M.A. pada kegiatan wirid bulanan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan hari ini (10/1) di Musallah Al Amanah, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Dalam kegiatan wirid bulanan FBS UNP yang dilaksanakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tersebut, Ustad Muhd. Al Hafizh menjelaskan .

"Dalam kehidupan kita dari pagi hingga saat ini sudah cukup banyak nikmat Allah yang kita peroleh seperti minum, makan, buang air besar dan kecil merupakan nikmat Allah yang sangat besar nilainya jika dikonversi secara ekonomis," jelas Ustad Muhd. Al Hafizh yang juga merupakan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra inggris FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Ustad Muhd. Al Hafizh menjelaskan tentang hakikat hidup di dunia. Artinya jelas Ustad Muhd. Al Hafizh, kita seharusnya memahami hakikat hidup di dunia karena hidup di dunia adala hidup yang teramat singkat tetapi amat menentukan masa hidup di akhirat.

"Sesungguhnya dunia ini adalah permainan dan bersendah gurau. Kita hidup di dunia ini sedang memiliki peran tertentu. Permainan itu memiliki masa tertentu yang artinya pula kita di dunia ini memiliki masa hidup sesuai jangka waktu yang ditentukan," jelas Ustad Muhd. Al Hafizh.

Menurut Ustad Muhd. Al Hafizh, peran kita yang bermacam-macam itu di dunia sesungguhnya sudah ditentukan oleh Allah. Sepadan dengan itu, rezeki kita juga sudah ditentukan oleh Allah.

Lebih lanjut Ustad Muhd. Al Hafizh, menegaskan oleh karena itu, walaupun hidup kita di dunia adalah permainan dan juga peran kita sudah ditentukan oleh Allah, tetapi kita harus serius melaksanakan peran kita seperti yang diamanahi oleh Allah. (ET)

Video