Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: Festival Musik Perkusi Perlu Program Tahunan di UNP

Padang, fbs.unp.ac.id - Musik perkusi merupakan musik  yang menggugah rasa dan membangkitkan semangat serta bertolak dari budaya tradisi. Festival musik perkusi se-Sumatera yang dilaksanakan oleh FBS Universitas Negeri Padang ini amat penting dikembangkan dan dilaksanakan setiap tahun.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri,  Ph.D. ketika membuka Festival Musik Perkusi se-Sumatera yang dilaksanakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni berlangsung pada 4-5 November bertempat di Pendopo Kampus FBS UNP air Tawar Padang. Festival musik perkusi se-Sumatera ini juga dibuka lebih dahulu dengan penampilan grup Irwan Prayitno Band (Grup Musik Irwan Prayitno,  Gubernur Sumatera Barat).

Lebih lanjut,  Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa musik perkusi FBS UNP dan utusan muhibah seni Sumatera Barat belum lama ini tampil di Myanmar dan mendapat apresiasi yang sangat baik. Untuk itu,  menurut Rektor Ganefri, musik perkusi yang berakar dari budaya tradisi amat penting dikembangkan dan diapresiasi dalam bentuk festival yang dapat dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan festival musik perkusi tersebut,  Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno menyatakan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan festival musik perkusi se-Sumatera yang dilaksanakan oleh FBS universitas Negeri Padang.

Pada malam pertama ini, festival dibuka dengan penampilan grup Irwan Prayitno Band dengan menampilkan tiga lagu.  Selain itu, pada malam ini juga tampil grup perkusi dari Universitas Islam Riau, grup perkusi Universitas Negeri Medan, dan grup perkusi FBS universitas Negeri Padang. (ET)

Video