FBS UNP Laksanakan Pelatihan Proposal PKM 5 Bidang

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang harus berpartisipasi aktif dan ikut ambil bagian mendapatkan Program Kreativitas Mahasiswa yang dananya disediakan setiap tahun oleh Ditjen Dikti.

Demikian disampaikan oleh Wakil Dekan III FBS UNP,  Indra Yuda, S.Pd.,  M.Pd., Ph.D. ketika membuka kegiatan lokakarya  penyusunan proposal hibah PKM 5 bidang menuju Pimnas 2020 yang diikuti mahasiswa FBS UNP,  Selasa (26/11) bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten Kampus FBS air Tawar Padang.

"Program Kreativitas Mahasiswa yang dananya disediakan oleh Ditjen Dikti adalah sebagai wadah untuk peningkatan lulusan perguruan tinggi. Untuk itu mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang harus ikut merebut dana tersebut. Untuk itulah melalui lokakarya proposal ini, mahasiswa harus bisa menyiapkan proposal PKM 5 Bidang tersebut untuk tahun 2020 nanti," jelas Wakil Dekan III FBS UNP,  Indra Yuda, S.Pd.,  M.Pd., Ph.D.

Untuk memfasilitasi mahasiswa FBS menulis proposal PKM 5 Bidang, panitia pelaksana menghadirkan Prof. Dr. Dahelmi yang juga merupakan reviewer PKM Ditjen Dikti sebagai narasumber.

Pada kesempatan itu,  Prof. Dr. Dahelmi menjelaskan persyaratan peserta, struktur proposal PKM 5 Bidang, kiat-kiat penyusunan proposal PKM yang bisa diterima untuk didanai.

Selanjutnya Prof. Dr. Dahelmi menambahkan dan mengajak mahasiswa peserta lokakarya agar memahami  modal dasar penyusunan proposal PKM dan rambu-rambu umum yang harus dipatuhi. (ET)