Mahasiswa Autralia Belajar Bahasa Indonesia di UNP

Program khursus intensif bahasa Indonesia Universitas Deakin Australia kembali diadakan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang. Program ini difasilitasi oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah yang diketuai oleh Dra. Emidar, M.Pd. Sebanyak 8 orang mahasiswa dari Australia yang merupkan kerjasama UNP dengan Deakin University Australia. “Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama internasional antara universitas kita dengan Deakin University Australia. Prof. Ismet Fanany merupakan fasilitator yang menjembatani kerjasama dua universitas ini’, jelas Dra. Emidar, M.Pd., ketua program di pihak UNP.

Program ini berlangsung selama 6 minggu dimulai tanggal 12 November 2018. Dengan berbagai kegiatan, dimulai pembelajaran di kelas, kegiatan sore (Merangkai Janur, Membatik, Permainan, Tari, dan Musik Tradisional), dan kegiatan akhir pekan mahasiswa diajak mengenal dan berkunjung di beebrapa tempat wisata di Sumatera Barat. “Selama 6 minggu ke depan, mahasiswa aklan dibekali untuk mempelajari bahasa Indonesia di kelas, dan mengenal budaya serta tempat wisata di Sumatera Barat”, ungkap Dra. Emidar.

Salah seorang mahasiswa tersebut, Kelsey Rose Notting menyampaikan alasan memilih program ini karena guru bahasa Indoensia di Australia, baik dan ramah. “Alasan Saya memilih belajar bahasa Indoensia, karena Saya mempunyai guru mengajar bahasa Indonesia di Australia sangat baik dan ramah. Sehingga, Saya menjadi suka dengan belajar bahasa Indonesia”, tutupnya. (Jaya Nasa Perta)