FBS Adakan Rapat Awal Tahun

Mengawali tahun baru 2019 dan persiapan semester Januari-Juni 2019, pimpinan fakultas Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), melakukan rapat bersama pimpinan dan tenaga administrasi selingkungan FBS UNP. Rapat yang bertujuan evaluasi kinerja tahun 2018 dan persiapan awal tupoksi 2019 diikuti oleh ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, kabag, kasubag, dan staf administrasi di Ruang Sidang Fakultas, namun pelaksanaan pertemuannya dilaksanakan dalam waktu yang berbeda. Didahului rapat bersama pimpinan jurusan dan prodi, dilanjutkan rapat dengan staf administrasi. Jumat (4/1).

Dalam rapat tersebut tanpak saling memberi masukan dan memecahkan masalah dalam kerja secara bersama-sama. Dekan, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., yang langsung memimpin jalannya diskusi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan atas kinerja bersama dalam mewujudkan visi misi fakultas secara khusus dan visi misi universitas secara umum. “Sebagai pimpinan fakultas, saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua dalam kerja tim ini untuk memajukan FBS UNP”, ungkap Dekan.

Lebih lanjut dekan juga menyampaikan evaluasi dari capaian kinerja tahun 2018 untuk dapat ditingkatkan lagi pada capaian 2019 menjadi lebih baik. “Tahun lalu, kinerja 2017 kita FBS UNP memperoleh predikat ke 2 fakultas terbaik dilihat dari serapan anggaran, karya akademik dosen, dan prestasi mahasiswa. Semoga di kinerja tahun 2018, fakultas kita bisa menjaga dan meningkatkan capaian tersebut”, terang Dekan.

Staf administrasi merupakan bagian yang penting dalam kemajuan sebuah perguruan tinggi dengan perannya sebagai support system. Memberikan layanan prima atau excellent service menjadi suatu keharusan dalam menyiapkan rencana kerja tahun 2019. Dengan mengevaluasi capaian kinerja di tahun 2018. “Mari di tahun 2019 ini, kita tingkatkan kembali komitmen, disiplin, kompetensi, serta profesionalisme diri sebagai abdi negara dalam bekerja. Meningkatkan komitmen dengan penuh kecintaan pada dunia kerja, dengan menjunjung tinggi disiplin waktu dan diri, selalu belajar untuk kompetensi, serta profesional untuk mewujudkan prestasi kerja”, jelas Dekan.

Di akhir pertemuan, dekan mengucapkan yel-yel yang diikuti oleh seluruh anggota rapat. “FBS...BISA...” serta dekan juga berpesan awali kerja di tahun 2019 dengan optimis dan selalu mengevaluasi diri untuk kebaikan ke depan. (Jaya Nasa Perta)