Pembukaan Kegiatan Krida 2018

Mengawali pembekalan pengembangan diri untuk kreatifitas mahasiswa baru, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Univesitas Negeri Padang (UNP) membuka kegiatan Krida 2018. Kegiatan dibuka oleh Dekan FBS UNP, diwakili oleh Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., di Medan nan Balinduang FBS UNP. Minggu (16/9).

Sebanyak 15 bidang krida, mulai dari bidang tari,  english club, drama, japanes club, jurnalistik, kaligrafi, karawitan, kerajinan tangan, MC, ceramah, film fotografi, puisi, grafis, tilawah, vokal grup, dan kewirausahaan, dijadwalkan melaksanakan 8 pertemuan dilaksanakan hari Minggu setiap minggunya. Hal ini ditegaskan oleh ketua pelaksana kegiatan Krida, Alvon. “Delapan minggu pertemuan krida ini dimulai dengan pengenalan materi maisng-maisng bidang, dan dilanjutkan latihan dan praktik sesuai bidang, dan diakhiri dengan penampilan akhir masing-masing bidang yang sangat ditunggu oleh mahasiswa”, terang Alvon.

Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mengatakan bahwa mahasiswa baru harus menjadi mahasiswa yang berkualitas. Berkualitas tidak secara akademik saja, akan tetapi non akademik sangat penting untuk menunjang pengembangan diri. Melalui kegiatan krida ini, hendaknya bisa menjadi dasar pengembangan keterampilan dan skill mahasiswa bar di luar bidang ilmu yang digeluti dalam kegiatan perkuliahan. “Pihak fakultas bersama organisasi mahasiswa sudah menyiapkan kegiatan ini dengan baik. Masing-masing bidang dibimbing oleh dosen yang berkompeten dan mahasiswa tahun atas yang dipandang mampu mengkoordinatori suatu bidang. Sehingga mahasiswa diasumsikan mendapatkan wawasan dan kepiawaian dalam bidang yang dipilihnya”, jelasnya.

Selain sebagai wadah pengembangan keterampilan, kegiatan krida ini juga menjadi ajang silaturahim lintas jurusan dalam fakultas. Hal ini senada yang disampaikan oleh Iqbal Lupi Maulana, Ketua BEM FBS UNP. Kegiatan ini hendkanya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa baru, selain untuk menimba ilmu dan keterampilan, mahasiswa baru juga mempunyai wadah untuk bertemu teman seangkatan lintas jurusan. “Kami yakin dan percaya, dengan krida ini bisa menambah wawasa, keterampilan, dan solidaritas mahasiswa baru seangkatan”, harapnya. (Jaya Nasa Perta)