Wirid Bulanan Fakultas

Sebagai upaya untuk memperdalam ilmu agama serta terwujudnya kampus bernuasa Islami, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) setiap bulan awal minggu hari Jumatnya tetap melaksanakan kegiatan Wirid Bulanan Fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan oleh jurusan sebagai penyelenggaranya. Dimulai dengan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Derah, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Seni Rupa, dan Jurusan Sendratasik diroling setiap bulannya.

Jumat (5/10) minggu pertama Bulan Oktober 2018, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sebagai pelaksananya.  Mengundang Ustaz Dr. M. Al Hafiz, S.S., M.A., yang juga dosen di Jurusan BING sebagai penceramah. Dalam ceramahnya Ustaz Al Hafiz memberi judul menjaga lisan. Pada penyampaiannya, lisan merupakan nikmat allah yang sangat patut disyukuri karena adalah nikmat yang luar biasa dari Tuhan untuk manusia.

Lebih lanjut Ustaz juga menjelaskan nikamt lisan ini juga bisa mendatangkan dosa dan bahaya apabila tidak dijaga. Karena dari lisan merupakan keluarnya berbohong, suka mencela, dan menceritakan aib orang lain. “Untuk itu sebagai umat yang beriman cara untuk menjaga dari hal demikian adalah dengan sadari bahwa lisan akan dipertanggungjawabkan di sisi allah dan pikirkanlah setiap apa yang akan keluar dari lisan kita. Untuk itu, lisan adalah nikmat luar biasa dari allah, dan apabila tidak dijaga dengan baik akan bisa menimbulkan bahaya”, jelasnya.

Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mewakil Dekan FBS UNP mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Bahasa da Sastra Inggris sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan wirid bulanan, minggu ini. “Kami senang dan bahagia sekali wirid bulanan fakultas selalu tetap kita laksanakan di tengah kesibukan dan aktivitas pekerjaan di kampus. Harapan dan tujuan dalam melaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan nilai-nilai keislaman dan mewujudkan kampus yang agamais”, jelas Wakil Dekan I. (Jaya Nasa Perta)