Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS Selenggarakan Lokakarya Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Internasional

Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menyelenggarakan Lokakarya Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Internasional untuk mahasiswa program doktor. Sebanyak 25 mahasiswa program doktor mengikuti acara tersebut di Ruang Belajar Lantai 3 Gedung FBS UNP. Kamis (13/9). Mengundang Prof. Dr. I Nengah Sudipa, M.A., dari Universitas Udayana Denpasar Bali. Prof. Sudipa merupakan pengelola jurnal di Universitas Udaya.

Ketua pelaksana, Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum., mengatakan terselenggaranya acara ini untuk mahasiswa sangat penting sekali. Selain karena persyaratan penyelsaian studi, mahasiswa S3 harus aktif dan selalu produktif untuk menulis di jurnal internasional. “Semoga dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidang ini, mahasiswa yang sudah membawakan tulisannya hendaknya nanti bisa langsung memperbaiki dan setelah itu bisa dikirimkan ke jurnal internasional”, harap Ketua Prodi IKB S3.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menyambut baik terselenggaranya lokakarya ini. Mengingat penting tulisan mahasiswa S3 yang harus dimuat di jurnal internasional. Lebih lanjut dekan menyampaikan bahwa mengahsilkan tulisan yang berkualitas menjadi suatu tuntutan yang tidak bisa ditawar lagi, karya tulis mahasiswa harus berkualitas internasional. Persoalannya, banyak diantara kita yang kurang paham dengan dengan kiat-kiat menulis artikel ilmiah zaman sekarang di jurnal internasional bereputasi. “Dengan adanya lokakrya ini dan mendatangkan narasumber yang berkompeten, mahasiswa S3 bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas sehingga dapat diterbitkan di jurnal internasional”, harap Dekan. (Jaya Nasa Perta)