Bawakan Topik Meladani Keluarga Ibrahim dalam Kegiatan Subuh Mubaraqah

Jumat (24/8), di Masjid Al Azhar UNP, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Subuh Mubaraqah. Kali ini FBS mengundang Ustaz Dr. Muhd. Al Hafiz, S.S., M.A., dosen dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sendiri sebagai pengisi ceramah. Tema yang disampaikan oleh Ustaz Muhd. Al Hafiz yaitu tentang Meladani Keluarga Ibrahim AS.

Dalam penyampaiannya Ustaz Muhd. Al Hafiz mengatakan sebagai seorang hamba kita harus banyak belajar ketaatan dari Nabi Ibrahim AS. Lebih lanjut, dalam penyampaiannya dijelaskan bahwa mendidik keluarga ada 3 hal yang patut dicontoh dari Nabi Ibrahim AS, yaitu Ibrahim bisa menjadi anak sholeh karena mempunyai integritas dan kredibilitas, Ibrahim menganjurkan anaknya agar berilmu pengetahuan, dan mendidik dengan doa yang meminta anak yang sholeh serta meminta dirinya dan keturunannya untuk menjalankan sholat dengan baik. “Mendidik berbeda dengan mengajar, belajar dari Ibrahim menghasilkan generasi yang sholeh berguna bagi agama dan abngsa. Kita tercipta dari yang sama, namun peran cara mendidik dan pendidikan sangat penting dalam membuat generasi muda menjadi lebih baik”, terangnya.

Mewakili Rektor UNP, Prof. Dr.  Yunia Wardi, M.Si., sebagai Wakil Rektor I UNP mengucapkan terima kasih kepada FBS atas terlaksananya kegiatan sbuh mubaraqah minggu ini. Sebagai pimpinan universitas, rektor dan jajarannya selalu mengupayakan pembangunan dan perkembangan kampus menuju arah yang lebih baik. Selain kegiatan akademik, kegiatan keagamaan menjadi poin penting yanmg perlu selalu kita tumbuh kembangkan. Lebih lanjut Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Pd., juga mengajak jamaah yang hadir untuk menjadi orang tua yang sholeh. Dan kepada adik adik mahasiswa mari mulai menjadi anak yang sholeh untuk di masa mendatang bisa menjadi orang tua yang sholeh, mari kita renungi bersama untuk menjadikan diri lebih baik ke depannya. (Jaya Nasa Perta)