Mahasiswa Baru Diharapkan Bisa Mengembangkan Diri Secara Berkualitas

Mewakili Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menyambut kedatangan mahasiswa baru jalur masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) FBS UNP. Sebanyak 479 mahasiswa baru mengkuti serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas yang diselenggarakan di Medan nan Balinduang Pendopo FBS UNP. Kamis (26/7).

Serangkaian acara PKKMB Fakultas dimulai dengan pengenalan pimpinan fakultas, penjelasan materi Tata Tertib Kehidupan Kampus dan SKPI oleh Zulfadhli, S.S., M.A., pengenalan pimpinan jurusan dan prosei, dan acara ditutup dengan kegiatan minat bakat yang dibimbing oleh BEM, BPM, dan HMJ yang tergabung dalam kepanitiaan PKKMB.

Dalam sambutannya kepada 479 mahasiswa baru, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang lulus di jalur SBMPTN di FBS UNP. Dalam sambutannya Wakil Dekan I juga menyampaikan ajakan kepada mahasiswa baru untuk bisa aktif dalam secara akademik dan juga bisa juga aktif dalam kegiatan non-akademik untuk penunjang keterampilan. “Terima kasih dan rasa syukur kepada allah, kami mengucapkan selamat kepada 480 orang mahasiswa FBS yang lulus di jalur SBMPTN. Tanpa Anda ketahui bahwasanya, Anda yang lulus ini sudah menyingkirkan ribuan peserta yang mendaftar. Sepatutnya dengan pencapaian ini Anda bisa lebih bersyukur dengan belajar bersungguh-sungguh di FBS UNP ini. Sehingga bisa mengembangkan diri secara berkualitas di bidang akademik dan non-akademik” harap Wakil Dekan I.

Di akhir kegiatan PKKMB Fakultas, sebelum acara ditutup oleh Dekan FBS UNP, yang diwakili oleh Wakil Dekan III Drs. Esy Maestro, M.Sn. Mahasiswa baru yang didampingi oleh senior di HMJ unjuk kebolehan dengan penampilan masing-masing jurusan. Dalam sambutannya sebelum menutup acara, Drs. Esy Maestro, M.Sn., mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar FBS atau kampus selatan. Sebagai mahasiswa baru Drs. Esy Maestro, M.Sn., menyampaikan pentingnya kntuk mengikuti kegiatan PKKMB dan nantinya ada kegiatan Krida. Lebih lanjut Drs. Esy Maestro, M.Sn., menyampaikan bahwa dalam dunia kampus belajarlah mandiri dan disiplin dalam segala hal. “Mulai saat ini mari rubah cara berpikir untuk selalu produktif, aktif, dan selalu berkegiatan positif di kampus”, tutup Wakil Dekan III. (Jaya Nasa Perta)