Rektor Buka Kegiatan Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Sendratasik

Rektor kembali membuka kegiatan visitasi prodi di lingkungan Universitas Negeri Padang. Kali ini Prodi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universiras Negeri Padang (UNP) yan dibuka oleh Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D., di Ruang Sidang FBS UNP yang berangsung 5 s.d. 7 Juli 2018.

Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengutus dua orang visitor untuk prodi Pend. Sendratasik UNP yaitu Dr. Andre Indrawan, M.Hum., M.Mus., dari Univeritas Seni Indonesia Yogyakarta dan Dr. Agus Cahyono, M.Hum., dari Universitas Negeri Semarang.

Dalam kegiatan visitasi Rektor berharap kegaiatan visitasi berjalan lancar. Rektor juga menjelaskan bahwa di UNP sudah memiliki 32 prodi yang berakreditasi A dan 8 prodi sedang diproses untuk memperoleh akreditasi dari AUN-QA.

Sesuai tujuan yang akan dicapai UNP mencanangkan 80% prodi di UNP berakreditasi A. “Terutama prodi kependidikan, karena UNP dimandatkan sebagai perguruan tinggi yang menyelanggara pendidikan keguruan. Dan UNP harus tetap menjadi acuan untuk ilmu keguruan”, tegas Rektor UNP.

Lebih lanjur Rektor UNP menyampaikan bahwa prodi Pendidikan Sendratasik merupakan prodi yang sudah cukup lama di UNP yang sudah menghasilkan alumni yang berkualitas. “Terbukti alumni dari prodi Pendidikan Sendratasik tidak ada yang mengagur, berdasarkan data yang diperoleh alumni tersebar di instansi pemerintahan, seniman, pegiat seni, dan tentunya sebagai guru seni. Harapannya, semoga kondisi di lapangan lebih baik dari apa yang ditulis dalam borang akreditasi yang dikirimkan kepada BAN PT”, harap Rektor UNP.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam kegiatan visitasi ini juga mengharapkan hasil yang baik dalam capaian akreditasi prodi Pendidikan Sendratasik. “Menargetkan akreditasi A tampak dari usaha dan keseriusan yang dilakukan oleh tim yang bekerja dalam mempersiapkan data, karena di FBS sudah memperoleh 4 akreditasi prodi yang berkareditasi A, dan semoga prodi Pendidikan Sendratasik juga bisa menyusul 4 prodi tersebut”, tutup Dekan FBS. (Jaya Nasa Perta)