Dekan Sambut 267 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN di FBS

Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur Seleksi  Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) disambut oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., di Ruang Teater Tertutup Mursal Esten FBS UNP. Kegiatan yang berlangsung sebagai orientasi di tingkat fakultas tersebut diikuti oleh 267 orang mahasiswa baru (maba) FBS UNP. Sabtu (7/7).

Dalam kegiatan orientasi hari keempat tersebut, dimana 3 hari sebelumnya dilangsungkan di tingkat universitas itu merupakan awal maba jalur SNMPTN berada di fakultasnya. Dekan beserta segenap sivitas akademika FBS UNP menyambut baik kedatangan 267 orang mabanya.

Dalam sambutan Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., mengenalkan FBS UNP kepada mahasiswa, dimulai dari visi dan misi, sejarah, dan pimpinan serta lingkungan FBS. “Mengatahui dan mengaplikaiskan visi dan misi fakultas merupakan suatu keharusan bersama sebagai wujud kepedulian bersama. Karena tanpa dukungan seluruh sivitas akademika FBS UNP, visi dan misi kita tentu tidak akan bisa terwujud”, jelas Dekan.

Lebih lanjut Dekan menjelaskan kilas balik sejarah bahwa FBS merupakan salah satu fakultas tertua di UNP. “Cikal bakal pendirian IKIP/UNP yang dulunya bernama PTPG Batusangkar terdapat 2 dari 6 jurusan merupakan jurusan di FBS UNP yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Begitulah peran FBS dalam perkembangan pendidikan di perguruan tinggi Kota Padang khususnya”, jelas Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Dalam akhir sambutannya, Dekan juga mengajak mahasiswa untuk juga ikut menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Saat ini mahasiswa tidak lagi hanya belajar dan berorganisi, penting dari itu mahasiswa juga harus mulai mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi (Meneliti dan Melakukan Pengabdian kepada Masyarakat)”,  Tutupnya. (Jaya Nasa Perta)