FBS Kembali Penyelenggara Kegiatan Subuh Mubaraqah

Sebagaimana yang sudah di atur oleh Universitas Negeri Padang (UNP) terkait dengan fakultas diamanahkan dalam menyelenggaran kegiatan Subuh Mubaraqah setiap pagi Jumat secara bergantian. Jumat (29/6), kembali Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP menjadi penyelanggara dalam kegiatan Subuh Mubaraqah. Acara yang diselanggarakan di Masjid Al Azhar UNP ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika UNP, dimulai dari pimpinan, dosen, karyawan, dan juga mahasiswa.

Acara diawali dengan sholat Subuh berjamaah yang diimami oleh Zulfadhli, S.S., M.A., dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang membacakan surat as sajdah. Kemudian diisi dengan ceramah agama yang oleh Dr. Abdurahman, M.Pd., juga dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdurahman menyampaikan tentang alquran dan keutamaannya. Alquran adalah kitab yang sampai saat ini tidak ada manusia yang mampu membuat menyerupai alquran. Kebenaran apa yang diceritakan dalam alquran mulai terbukti secara ilmiah di masa masa sekarang. “Isi dan apa yang diceritakan dalam al quran sudah banyak terbukti kebenaran dengan penelitian ilmu sains moderen. Hal ini menjelaskan kepada kita semua bahwa alquran relevan dengan ilmu pengetahuan dan kebenaran penelitian. Dan itu artinya alquran adalah benar dan tidak diragukan lagi kebenarannya”, jelas Ustaz Abudurahman. (Jaya Nasa Perta)