FBS Selenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit)

Jumat, minggu terakhir bulan April 2018, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kembali menjadi penyelenggara kegiatan Subuh Mubaraqah. Ada yang berbeda dengan penyelenggaan kegiatan Subuh Mubaraqah yang sudah menjadi agenda rutinitas Universitas Negeri Padang setiap pagi Jumat. FBS mengawali kegiatannya dengan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bersama mahasiswa (Kamis, 25/4).  Kegiatan mabit dimulai dengan sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausyiah agama, tilawah al-quran, dan sholat tahajud berjamaah.

Wakil Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn., menyambut baik kegiatan Mabit ini. Sebelum besok pagi Jumatnya menyelenggarakan kegiatan Subuh Mubaraqah, sangat baik sekali apabila memulainya dengan kegiatan malamnya dengan kegiatan positif, Mabit. “Dengan memulai pembiasaan kegiatan-kegiatan yang positif kepada mahasiswa, hendaknya akan menjadi dasar yang kuat dalam pembentukan karakter dan keimanan yang baik kepada mahasiswa”, ujar Wakil Dekan III.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan FKPWI, yang merupakan organisasi bidang keagamaan di FBS UNP turut membantu dalam menyukseskan kegiatan Mabit yang diselenggarakan oleh pihak fakultas. BEM dan FKPWI membantu mengkoordinir kegiatan serta menghimbau kepada mahasiswa laki-laki FBS, dari liflet yang disebarkan lewat akun sosial media.

Penyampaian ceramah agama, mengundang Ustaz Miftah yang membahas tentang “Waktu di dunia dan di akhirat”. Dalam sampaiannya, Ustaz Miftah menjelaskan bahwa waktu di dunia sangatlah pendek, akan ada waktu yang panjang akan kita lewati di akhirat. Manfaatkanlah waktu yang pendek di dunia ini untuk memaksimalkan ibadah kepada allah sebagai bekal untuk akhirat kelak.

Membenahi ibadah dan menyempurna ibadah kepada allah sangatlah penting. Beribadahlah karena dasar ilmu, ilmu tersebut didapatkan dari majelis-majelis ilmu, berdiskusi dengan guru, mendengarkan ceramah, serta membaca sumber-sumber ilmu yang terpecaya. “Untuk menambah wawasan ilmu agama, mahasiswa harus banyak mengikuti majelis-majelis ilmu dalam membenahi dan kesempurnaan ibadah kepada allah”, jelas Ustaz Miftah. (Jaya Nasa Perta)