Prof. Muhammad Nasir; Resmikan Gedung Baru Fakultas Bahasa Dan Seni

Kampus Selatan (23/2). Mentri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof. H. Muhammad Nasir, Ph.D., meresmikan Gedung  Baru Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP).  Didampingi oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ganefri, Ph.D., bersma rombongan dan dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Menyambut kedatangan Menristekdikti dalam meresmikan gedung baru Fakultas Bahasa dan Seni, keluarga besar Fakultas Bahasa dan Seni menampilkan pertunjukan tari Pasambahan dan penyerahan Siriah Carano kepada menristekdikti, Prof. H. Muhammad Nasir, Ph.D. Dalam peresmiannya, Nasir menyampaikan bahwa dengan bertambahnya gedung perkuliahan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pendidikan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni serta dapat menghasilkan sarjana unggulan yang dapat bersaing di dunia kerja.

Gedung Baru FBS UNP 4 lantai tersebut digunakan sebagai Kantor Jurusan (Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Bahasa dan Sastra Inggris, dan Sendratasik), Ruang Kuliah Pascar Sarjana dan Sarjana, Perpustakaan dan Auditorium di Lantai 4.

Ketika ditemui diruanganya, dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menyampaikan bahwa dengan berdirinya gedung baru yang telah dinantikan selama kurang lebih empat tahun, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan lebih maksimal di lokasi yang sama.

Kemudian Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., melanjutkan, “Sebagai dekan, saya sangat berharap kepada dosen dan staf administrasi setiap jurusan di Fakultas Bahasa dan Seni agar lebih giat dan bersemangat untuk meningkatkan mutu dan pelayanan untuk mewujudkan cita-cita bersama. Sementara itu, kepada para mahasiswa sangat diharapkan untuk dapat memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga kebersihan dan keindahan gedung kita.” Jelas Dekan FBS. (Syahrul Hamdani)