Diterbitkan Kembali Buku Bahasa Indonesia Karangan Ermanto dan Emidar

Kampus Selatan (17/02). Acara peluncuran dan bedah buku ini merupakan kerjasama  Pusat Kajian Humaniora Fakultas Bahasa dan Seni dengan PT. Rajagrafindo Persada Rajawali Pers. Kali kedua, Pusat Kajian Humaniora menyelenggarakan kegiatan bedah buku. Diselenggarakan di Teater Tertutup Mursal Esten Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dengan mengundang pembedah ahli bahasa dari Universitas Andalas Padang yaitu Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum. Jumat, (09/2)

Acara peluncuran dan bedah buku ini dihadiri oleh Muhammad Fuadi, S.E., Kepala Perwakilan Penerbit PT. Rajagrafindo Persada Rajawali Pers Wilayah Sumbar-Riau-Jambi. Dalam sambutannya, M. Fuadi menyampaikan terima aksih atas kesempatan dan kepercayaan kepada penerbitan Rajawali Pers menerbitkan kembali buku Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi karangan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Dra. Emidar, M.Pd.

Legih lanjut M. Fuadi menyampaikan bahwa cetakan pertama sebanyak 3000 eksemplar dan akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. “semoga buku pertama yang kami terbitkan di FBS UNP ini akan menjadi best seller karena selanjutnya akan kami cetak 5000 eksemplar lagi”, harap M. Fuadi.

Kegiatan peluncuran dan bedah buku Bahasa Indonesia untuk perguruan tinggi karya Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Dra. Emidar, M.Pd. ini dibuka dengan sambutan dari wakil dekan III Fakultas Bahas dan Seni Universitas Negeri Padang Drs. Esy Maestro, M.Sn. Dalam sambutannya, Drs. Esy Maestro, M.Sn. menyampaikan apresiasi sekali kepada Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Dra. Emidar, M.Pd. atas diterbitkannya kembali buku Bahasa Indonesia untuk perguruan tinggi oleh penerbit nasional yaitu PT. Rajagrafindo Persada Rajawali Pers.

Drs. Esy Maestro, M.Sn. menjelaskan, “Atas nama pimpinan fakultas kami mengucapkan selamat  kepada Prof. Ermanto dan Ibu Emidar. Penerbitan buku oleh PT. Rajagrafindo Persada Rajawali Pers ini hendaknya menjadi motivasi juga bagi yang lain dalam menerbitkan buah pikirannya dalams ebuah buku. Ke depannya kami berharap tidak hanya beliau-beliau saja yang meluncurkan buku, tetapi akan ada buku-buku baru yang lahir dari para dosen lain dan mahasiswa” tutur Wakil Dekan III.

Prof. Dr. Oktavianus sebagai pembedah menyampaikan rekomendasinya atas buku Bahasa Indoensia ini. Hal ini lewat paparan dari Prof. Oktavianus atas sampaian keunggulan dari buku ini selain menjelaskan materi yang penting, pada sub bagian juga terdapat pendalaman materi, sehingga pembaca akan diperbantu dalam memahami materi dalam buku ini. (Syahrul Hamdani)