Sekolah Angkatan Muda Fakultas Bahasa dan Seni Jilid 3

Kampus Selatan (06/02). Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM FBS) Universitas Negeri Padang kembali menggelar kegiatan Sekolah Angkatan Muda (SAM) jilid 3. Kegiatan yang dipelopori oleh BEM FBS kabinet 7/8 dilaksanakan di Marapi Singgalang lantai 5 gedung Fakultas Bahasa dan Seni.

Kegiatan yang bertema "Berkarya Bersama Generasi Millenial" ini diketuai oleh Arif Chaniago, mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual tahun masuk 2016. Rentetan acara kegiatan SAM jilid 3 ini dimulai dari pembekalan dan pemberian materi organisasi, diskusi bersama BEM FBS 7/8, serta proyek sosial. Adapun pemateri pada acara SAM jilid 3 yaitu Wakil Dekan III FBS, Esy Maestro, M.Sn., Muhammad Ridwan, Muhammad Haris Sabri, Rahmad Hidayat, Anggi, dan Eko Irwan.

Saat sesi wawancara, Arif memberikan keterangan bahwa tujuan kegiatan SAM jilid 3 ini adalah untuk melahirkan generasi aktifis kampus yang siap berkarya untuk membawa nama baik Fakultas Bahasa dan Seni. Arif menjelaskan, "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BEM FBS UNP, yang mana pada tahun ini adalah kali ketiga kegiatan Sekolah Angkatan Muda."

Kemudian Arif melanjutkan, "sesuai dengan hasil musyawarah dan program kerja BEM FBS 7/8, kegiatan Sekolah Angkatan Muda (SAM) jilid 3 ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Para panitia membaginya menjadi 2 sesi, yaitu pada sesi pertama selama 2 hari kita melaksanakan kegiatan berupa pembekalan, diskusi, dan proyek sosial di dalam ruangan. Kemudian pada hari Sabtu depan tanggal 10 Februari kita akan mengadakan kegiatan di luar ruangan terjun ke alam berupa rangkaian acara outbond." (Syahrul Hamdani)