Hari Pers Nasional: Literatur Media Zaman Now

Kampus Selatan (08/02). Menyambut Hari Pers Nasional, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) kedatangan tamu dari wartamedia nasional. Pihak MNC Group bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang khususnya Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah melaksanakan Talkshow Literasi Media dengan tema, “Media Zaman Now.”

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teater Tertutup Mursal Esten Fakultas Bahasa dan Seni UNP, dengan menghadirkan narasumber yang senior dalam bidang media, seperti pimpinan redaksi seputar iNews, RCTI Atika Suri, pimpinan redaksi MNC TV Rizal Yusaq, ketua KPID SUMBAR Afrianto Korga, Wakil Dekan 1 FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.,  dan beberapa narasumber lainnya.

Kegiatan Talkshow Literasi Media dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ganefri, Ph.D.. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang memberikan apresiasi kepada pihak MNC Media dan kepada Fakultas Bahasa dan Seni, Ganefri menjelaskan, “Kami selaku pihak Universitas Negeri Padang memberikan apresiasi berupa ucapan terima kasih kepada pihak MNC Media karena dalam peringatan hari pers nasional kali ini, MNC Media bisa hadir sebagai pembicara pada acara di Universitas Negeri Padang.”

Kemudian Ganefri melanjutkan, “Berkembangnya media yang sulit dikendalikan, dibutuhkan filtrasi yang benar-benar ketat oleh masyarakat, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan literasi media. Kita harus mengikuti dan memilah setiap kabar baru yang dihadirkan media kepada kita, baik media cetak maupun media digital. Tidak terlepas dari era digitalisasi dan globalisasi, disraktif inovasi dalam dunia pendidikan sedang terjadi, hal ini membuat kita sangat tergantung dengan hal itu.”

Dalam sambutannya, pihak MNC Media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Negeri Padang yang telah menjadi tuan rumah acara Talkshow Literasi Media ini.  Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan talksow, berbagi cerita dan pengalaman terkai media zaman dahulu dan sekarang bersama pemateri dan tanya jawab dengan peserta yang hadir. (Syahrul Hamdani)

Video