Ujian Akhir Manajemen Sendratasik: Sabidang Tumbuah Nan Boneh

Kampus Selatan(25/12). Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melaksanakan ujian akhir mata kuliah manajemen pada hari Jumat (22/12). Kegiatan ujian manajemen kali ini dilaksanakan di Teater Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat.

Ujian mata kuliah Manjemen kali ini bertema “Sabidang Tumbuah Nan Boneh” atau disingkat dengan SATUBO dengan ketua pelaksana Lufi Fakhri, dan ketua pelaksana ujian Raffi Setiawan, dengan dosen penanggung jawab kegiatan Indrayuda, S.Pd., M.Pd., Ph.

Dalam waawancara, Rafi Setiawan selaku ketua pelaksana ujian menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa  untuk memanajemen suatu kegiatan sebagai tim. Rafi menjelaskan, “Ujian ini dilakukan tidak hanya untuk melatih softskill mahasiswa saja, tetapi juga hardskill berupa kekompakan dan manajerial suatu kegiatan secara bersama-sama, dan ujian ini sudah ada dilakukan oleh senior kita sebelumnya, tetapi untuk kelas Tari ini adalah

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh ketua jurusan Sendratasik Afifah Afriati, M.A., beliau menjelaskan, “Kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa, sebab selain menampilkan seni tari mahasiswa, juga melatih keterampilan dan seni manajemen suatu kegiatan pertujukan terhadap mahasiswa yang mengikuti ujian

Selain itu, mahasiswa Sendratasik juga mengundang beberapa tamu seperti Kepala Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat, Seniman se-kota Padang, dan para penggiat seni lainnya. Pada kegiatan ujian tersebut, tidak hanya penampilan tari yang ditampilkan tetapi juga pameran dari beberapa lukisan mahasiswa Seni Rupa. (Fitra Wahyudi)