Launching Kegiatan PKK-M FBS: Talkshow Bahasa dan Seni Berwirausaha

Launching kegiatan perdana Pusat Kajian Kewirausahaan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dilaksanakan pada hari Kamis (14/12). Kegiatan yang berupa Talkshow dengan tema “Bahasa dan Seni Berwirausaha” dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh kepala UPT-PKK Universitas Negeri Padang, Dra. Asmar Yulasri, M.Pd., Ph.D., mendapat apresiasi oleh pihak Universitas. Dalam pembukaannya Kepala UPT-PKK Universitas Negeri Padang menjelaskan, “Kegiatan ini mendapat apresiasi oleh pihak UPT-PKK UNP, karena ini merupakan hal yang senada dengan kita. Kita berharap ke depannya kegiatan-kegiatan mahasiswa yang berbau kewirausahaan akan banyak bermunculan di Universitas Negeri Padang.”

Acara Talkshow Bahasa dan Seni Berwirausaha yang diadakan oleh Pusat Kajian Kewirausahaan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diisi oleh tiga pemateri yaitu Adhit Tobing yang berprofesi sebagai Founder Of Syirkah Preneur, Ms. Deby Susiyanti yang berprofesi sebagai Managing Director ETC, dan Dra. Asmar Yulasri, M.Pd., Ph.D. yang menjadi ketua UPT-PKK Universitas Negeri Padang.

Dalam wawancara, Syahrul Hamdani selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, “kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh PKK-M FBS. Launching kegiatan ini merupakan sebagai bentuk perkenalan kita kepada Universitas Negeri Padang. Selain itu, melalui kegiatan ini kita berharap bahwa akan lahir di masa depan para mahasiswa yang mampu berwirausaha. Oleh karena itu, kegiatan ini kita buka tidak hanya untuk mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni saja tetapi kita buka secara umum untuk mahasiswa Universitas Negeri Padang.” (Fitra Wahyudi)