Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Telah Berpulang ke Rahmatullah Prof. Drs. Rusdi, MA, Ph.D., Guru Besar Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris

Innalilahi Wainnailaihirajiun, berita duka menyelimuti sivitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) di bulan Mei. Hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 telah dipanggil oleh Allah SWT, Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., dalam usianya 53 tahun. Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., meninggal di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang pukul 10.30 WIB.

Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., selain menjadi dosen dan guru besar jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, juga sedang menjabat sebagai Kepala UPT Layanan Internasional UNP. Dalam riwayat pendidikannya, Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., sudah mengabdi menjadi dosen di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dari tanggal 1 Maret 1989 sampai tutup usianya tanggal 10 Mei 2017. Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., meninggal dalam menjalankan tugasnya sebagai pengajar atau dosen di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP dan juga sedang mengetuai seminar internasional jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, (ISELT-5).

Semasa pengabdiannya, Prof. Drs. Rusdi, MA., Ph.D., pernah menjabat sebagai Sekretaris Staf Ahli UPT Program Pengalaman Lapangan IKIP Padang tahun 1994, kemudian sebagai Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris periode 2000 s.d. 2003, kemudian menjabat sebagai Pembantu Dekan I FBS UNP periode 2003 s.d. 2007, kemudian dipercaya menjadi Dekan FBS UNP periode 2007 s.d. 2010, kemudian dipercaya sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur tahun 2010, dan terakhir sebagai Kepala UPT Layanan Internasional UNP periode 2016 s.d. sekarang. (Jaya Nasa Perta)