Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Pengumuman dan Penyerahan Anugerah Bahasa dan Seni FBS UNP Tahun 2017

Setelah menyeleksi berkas peserta Anugerah Bahasa dan Seni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2017 oleh Tim Dewan Juri yang diketuai oleh Prof. Dr. Hasanuddin WS., M.Hum., dengan anggota tim Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum., Drs. Esy Maestro, M.Sn., Drs. Syafwan, M.Si., dan Indrayuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D. Rabu, (12/4), dalam Memperingati Hari Charil Anwar melalui kegiatan Forum Ekshibisi dan Pentas Sastra yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Humaniora FBS UNP, tim dewan juri mengumumkan dan menyerahkan hadiah bagi pemenang emas, perak, dan perunggu untuk masing-masing kategori Anugerah Bahasa dan Seni tahun 2017.

Adapun dalam Anugerah Bahasa dan Seni ini diberikan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa yang masuk dalam Kategori Penulis, Kategori Perupa/ Desainer, Kategori Seni Pertunjukan, dan Kategori Kreativitas Bahasa dan Lainnya yang memiliki berkarya dan berprestasi di tahun 2017 mulai terhitung karya dari Januari sampai Desember 2016.

Ketua Tim Dewan Juri di Teater Tertutup Mursal Esten FBS UNP, Prof. Dr. Hasanuddin WS., M.Hum., menyampaikan bahwa kegiatan penganugerahan ini sudah berjalan tiga tahun yang lalu. Sampai tahun ketiga ini kami memberikah penghargaan dalam bentuk anugerah bahasa dan seni kepada dosen dan mahasiswa di FBS UNP. Di tahun-tahun mendaang kami Pusat Kajian Humaniora FBS UNP meminta doa dan restu untuk dapat melebarkan sayap agar bisa memberikan penghargaan atau anugerah untuk lingkup yang lebih besar lagi.

Lebih lanjut Prof. Hasanuddin WS., menyampaikan bahwa mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para pemenang di hadapan sastrawan, seniman, dan penyair nasional dan daerah ini juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa untuk nantinya bisa seperti tamu dan undangan yang hadir. “Semoga ananda nantinya bisa seperti senior yang telah sudah dan akan lahir dari FBS UNP sastrawan, seniman, dan penyair nasional dan daerah”, ungkap Prof. Hasanuddin WS., ketua Tim dewan Juri.

Terpilihlah berdasarkan surat keputusan dewan juri, Kategori Seni Pertunjukan, Pemenang I Anugerah Emas diberikan kepada Handika Rizki Ramadhan dari prodi Pendidikan Sendratasik dan Pemenang II Anugerah Perak diberikan kepada Ahmad Fauzan Yusman dari prodi Pendidikan Sendratasik.

Kategori Perupa atau Desainer, Pemenang I Anugerah Emas diberikan kepada Bangkit Sanjaya dari prodi Pendidikan Seni Rupa, Pemenang II Anugerah Perak diberikan kepada Novriko Darma dari prodi Pendidikan Seni Rupa, dan Pemenang III Anugerah Perunggu diberikan kepada Yudha Raefaldo dari prodi Pendidikan Seni Rupa.

Kategori Penulis, Pemenang I Anugerah Emas diberikan kepada Riki Fernando dari prodi Sastra Indonesia, Pemenang II Anugerah Perak diberikan kepada Bayu Hartendi dari podi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pemenang III Anugerah Perunggu diberikan kepada Elin Nofia Jumesa dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kategori Kreativitas Bahasa-Seni Lainnya dimenangkan oleh Merli Yuridha dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pemenang III Anugerah Perunggu. (Jaya Nasa Perta)