Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Selenggarakan Seminar Internasional Bekerjasama dengan Penerbit Jurnal Internasional

Tahun ke-lima Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni  (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan seminar internasional dengan nama International Seminar on English Language and Teaching (ISELT-5). Tema yang diusung tahun ini yaitu “Challenges and Opportunities in Multidimensional English Language Teaching in Changing EFL Contexts”, Pangeran Hotel Padang, 9 s.d. 10 Mei 2017.

ISELT-5 tahun ini mengundang 7 orang Pemakalah Utama dari 5 negara yaitu Autralia yaitu Professor Rod Ellis, dari Vietnam mengundang Dr. Nguyen Ngo Vu, dari Singapore mengundang Dr. Willy A. Renandya, dari Malaysia mengundang Professor Madya Abdul Ghani Abu, dari Indonesia mengundang Dr. Hamzah, M.A., M.M., Dr. Dhita Hapsari, dan Dr. Jufri, M.Pd.

Menghadirkan pemakalah pendamping sebanyak 118 judul makalah turut mewarnai penjabaran tema dalam seminar internasional tahun ini. Pemakalah yang datang beragam baik dari luar negeri dan dalam negeri, membuat seminar yang pertama kali dilaksanakan yang bekerjasama dengan Atlantis Press yang akan menerbitkan makalah hasil seleksi ke dalam online proceeding terindek Thomson Reuter. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam sambutannya yang menyampaikan bahwa ISELT-5 ini merupakan agenda tahunan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. “Tahun ini Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris menyelenggarakan ISELT ke 5 yang bekerjasama dengan Atlantis Press untuk menerbitkan makalah yang diseleksi pada junal yang terindeks internasional”, jelas Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Sejalan dengan itu mewakili Rektor UNP, Wakil Rektor I UNP, Prof. Dr. Drs. Yunia Wardi, M.Si., menyampaikan dukungan universitas dalam terselenggaranya seminar internasional ini. “Penyelnggarakan ISELT-5 yang bekerjasama dengan penerbit jurnal internasional akan memberikan dampak yang positif dalam mewujdukan cita-cita bersama membawa UNP menuju world class university”, ungkap WR I UNP.

Selain fakultas dan universitas, terselenggaranya seminar internasional ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Sumatera Barat. Mewakili Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Dr. H. Ali Asmar, M.Pd., menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Sumbar sangat mendukung terselenggaranya seminar, workshop, pelatihan, dan lainyya yang menyangkut peningkata SDM masyarakat khussunya pendidikan di daerah Sumbar.

Selain mendukung terselenggaranya seminar internasional ini Pemda Sumbar juga ucapan terima kasih kepada UNP sebagai perguruan tinggi di Sumbar dalam menjalankan peran dan fungsinya di tengah masyarakat yang sudah banyak membantu dalam mengembangkan pendidikan serta mencerdaskan masyarakat dengan menghasilkan guru-guru, khususnya panitia penyelenggara seminar internasional ini.

“Seminar ini akan banyak membantu dalam mengembangkan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dan di perguruan tinggi sehingga memberi dampak yang positif tengah masyarakat. Pentingnya peran bahasa Inggris di era zaman yang semakin maju ini tidak bisa dimungkiri lagi untuk kita mampu bersaing dan berkompetisi di dunia pendidikan dan juga dunia kerja”, tutup Sekda Sumbar. (Jaya Nasa Perta).

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat - 25131
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Homepage : http://fbs.unp.ac.id
Telp : 0751-7053363
Fax : 0751-7053363