Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Memulai Pengembangan Keterampilan; Kegiatan krida FBS UNP dengan Resmi Ditutup

Setelah menyelesaikan 7 pertemuan kegiiatan krida mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) tahun masuk 2016 resmi ditutup. Mewakili Dekan FBS UNP, Wakil Dekan I FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menutup dengan resmi Kegiatan Krida tahun 2016. Penutupan krida berlangsung di Pendopo FBS UNP pukul 08.30 WIB. Sabtu (10/12).

Wakil Dekan I FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menjelaskan bahwa kegiatan krida ini  bertujuan menggali dan mengasah keterampilan mahasiswa baru untuk memulai berkegiatan di perguruan tinggi. Mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan krida hendaknya dapat mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas dalam pengembangan diri mendalami keterampilan yang digeluti.

Lebih lanjut Bapak Ermanto menyampaikan bahwa kesuksesan di perguruan tinggi dan dunia kerja  tidak mutlak ditentukan oleh bidang akademik saja, melainkan harus diimbangi dengan keterampilan atau soft skill  untuk pengembangan diri. “Setelah selesai kegiatan krida ini, kami berharap saudara semuanya melanjutkan dengan menikuti kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) yang ada di tingkat universitas sesuai dengan bidang dan keinginannya masing-masing”, harap Wakil Dekan I FBS UNP.

Peran kreativitas dengan pengembangan diri yang baik sangat penting dalam kesuksesan seorang di lingkungan kampus dan lingkungan masyrakat. “Anda diharapkan mampu mengembangkan kreativitas dengan baik, karena orang yang kreatif dan mempunyai ketrampilanlah yang berhasil di kampus dan dunia kerja yang juga diikuti dengan nilai akademik yang bagus”, lanjut Bapak Ermanto.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNP, Ridwan Yusuf. Krida yang dibagi dalam 10 bidang kegiatan yang dipilih akan mengawali pengembangan diri mahasiswa di kampus. “Setelah ini adik-adik penting untuk melanjutkan pendalaman bidang yang ingin didalami menjadi kreativitasnya”, terang Ridwan Yusuf.

Rentetan penutupan Krida Mahasiswa Baru FBS UNP tahun 2016 dilanjutkan dengan penampilan masing-masing bidang krida. Sebagai unjuk kebolehan dan refleksi hasil bimbingan senior sebagai pembimbing masing-maisng bidang akan unjuk kebolehan antar bidang dalam berkompetisi mendapatkan predikat penampilan terbaik dari penonton yang menyaksikan. Prabowo selaku ketua pelaksana menjelaskan setelah ini kegatan dilanjutkan dengan penampilan masing-masng bidang yang tempatkan di Ruang teater Tertutup Mursal Esten dan Pendopo FBS UNP. “Silakan tampilkan hasil pertemuan 7 pertemuan yang dibimbing oleh senior sebagai pembimbing bidang dan hasil latihan untuk penampilan akhir masing-masing bidang krida,” terang Bowo.

Kegiatan krida yang bertujuan mengenali bakat dan keterampilan ini dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa baru untuk mengawali bidang yang dipilih untuk pengembangan diri masing-masing. Raenon, alah seorang mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah mengatakan bahwa kegiatan krida ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru dalam mengenali minat dan bakat diri untuk pngembangan potensi diri ke depannya. “Saya senang sekali dengan adanya kegiatan krida ini yang mengajarkan kami untuk belajar pada bidang yang kami pilih dan mengenali potensi diri untuk dikembangkan menjadi lebih baik untuk soft skill”, tutup Raenon. (Jaya Nasa Perta)

FBS UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat - 25131
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Homepage : http://fbs.unp.ac.id
Telp : 0751-7053363
Fax : 0751-7053363