Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Penuh Kenangan dan Kebersamaan, Kegiatan Training Motivasi Ditutup

Minggu pagi (4/12), sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah dilangsungkan kurang lebih selama dua hari, kegiatan Training Motivasi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas negeri Padang (UNP) resmi ditutup. Sebelum ditutup Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., sebagai pimpina fakultas memberikan arahan dan pencerahan terkait ulasan kegiatan training motivasi. Bapak M. Zaim menyampaikan pada intinya sebuah organisasi tersebut harus memahami bahwa organisasi sebagai wadah dan organisasi sebagai proses.

Sebagai wadah atau tempat orang yang ada dalam organisasi tersebut harus mengetahui dan menjalankan tugas dan fungsinya serta memunculkan kebanggaan sebagai anggota dalam organisasi tersebut, dan sebagai proses, organisasi berarti membangun interaksi komunikasi yang baik antara orang-orang yang ada di organisasi tersebut. “Apabil hal ini bisa dibangun dengan baik, akan menghasilkan sebuah kekuatan dalam mewujudkan tujuan bersama yang tertera dalam visi dan misi sebuah organisasi atau lembaga”, terang Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Sebagai Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim. M.Hum, juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan staf yang mengikuti acara ini dengan baik dan kepada MITRA HRD manajemen trainer sebagai mitra kerja sama terlaksananya kegiatan training motivasi ini. Dengan pengukuran personaliti kecendrugan seseorang akan membantu pimpinan dan rekan kerja dalam memahami karakter rekan kerja untuk mengayomi menuju tujuan bersama sebuah lembaga. “Kegiatan ini merupakan bentuk analogi dari lingkungan kerja di kantor, dengan kegiatan eksperiential learning tersebut akan membangun kerja sama yang baik untuk mencapai sebuah tujuan bersama FBS UNP”, ungkap Bapak M. Zaim.

Dr. Yahya, M.Pd., yang mengomandoi acara mengucapkan terima kasih kepada peserta dan panitia kegiatan Training Motivasi ini bisa terlaksana dengan baik. “Banyak hal yang didapatkan dalam selama berkegiatan. Mulai dari melihat kecendrungan seseorang dalam personaliti menggunakan metode MBTI oleh panitia. Dengan mengetahui kecendrungan tersebut, kita bisa mengawali dengan evaluasi diri ke arah yang baik ke depannya. Semoga sampai di lingkungan kerja, pembelajaran-pembelajaran yang didapatkan selama berkegiatan hendaknya bermanfaat untuk kita ke depannya”, ungkap Dr. Yahya, M.Pd. 

Di pengujung acara, setalah dengan resmi ditutup oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., Direktur MITRA HRD, Dedi Hakim, mengucapkan terima kasih atas kerjsa sama FBS UNP bersama mitra HRD. Bang Dedi Hakim dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa kegiatan outdoor tersebut merupakan kegiatan ekspriential learning yaitu kegiatan belajar dari pengalaman akan banyak memberikan pembelajaran dalam aktivitas keseharian di lingkungan kerja menuju arah yang lebih baik.

Bang Dedi Hakim yang mengetuai acara juga mengumumkan berdasarkan penilaian dari panitia untuk 2 tim terbaik dan predikat peserta terbaik laki-laki dan perempuan teraktif yang disebut king and queen. Berdasarkan keputusan pelaksana acara, tim terbaik pertama di raih oleh kelompok OKE yang diketuai oleh dan tim terbaik ke dua diraih oleh kelompok INANG yang diketuai oleh Jaya Nasa Perta. Nominasi peserta terbaik atau King and Queen didapatkan oleh Jaya Nasa Perta sebagai King dan Yusmida sebagai Queen dalam kegiatan Training Motivasi FBS UNP tahun 2016. King and queen akan memperoleh hadiah berupa menginap gratis di Lawang Park bersama keluarga masing-masing di awal tahun mendatang. (Jaya Nasa Perta)

FBS UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat - 25131
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Homepage : http://fbs.unp.ac.id
Telp : 0751-7053363
Fax : 0751-7053363