Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

FBS UNP Selenggarakan Kegiatan Training Motivasi bagi Pimpinan dan Karyawan

Menyikapi motivasi dan semangat kerja dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme bekerja mewujudkan visi dan misi fakultas dan universitas. Tahun ini Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) selenggraakan kegiatan Training Mortivasi bagi pimpinan dan karyawan se-lingkungan FBS UNP. Peserta yang terlibat yaitu pimpinan fakultas dekan dan wakil dekan, pimpinan jurusan ketua dan sekretaris jurusan, ketua prodi, dan karyawan. Kegiatan yang berlangsung 3 hari tersebut diselenggarakan di Lawang Park Nagari Lawang Kec. Matur Kab. Agam yang dimulai Jumat – Minggu (2-4/12).

Kegiatan Training Motivasi dibuka oleh Wakil Dekan II FBS UNP, Dr. Yahya, M.Pd., sekitar pukul 20.00 WIB di Ruang Serba Guna Lawang Park, Jumat (2/12). Wakil Dekan II menyampaikan bahwa kegiatan Training Motivai bagi pimpinan dan karywan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh fakultas. “Kegiatan ini bersifat santai tetapi bermanfaat, dimana motivasi yang terkadang hilang timbul perlu dijemput agar tetap semangat sehingga dengan hal tersebut tujuan dari suatu organisasi bisa tercapai dengan baik” jelas Wakil Dekan II, Dr. Yahya, M.Pd.

Setelah kegiatan pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Dekan II tentang motivasi kerja. Dalam penyampaian materinya Bapak Dr. Yahya, M.Pd. menjelaskan bahwa pentingnya peran motivasi dalam bekerja. Motivasi yang menimbulkan semangat bekerja dan dari semangat tersebut akan memunculkan kinerja yang baik dengan pencaiapan visi misi bersama yang baik pula. “Pemilik motivai tinggi dalam bekerja biasanya ditandai dengan hasil kerja yang baik dan yang paling tampak adalah melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas”, ungkap Pak Yahya.

Disambut oleh Manager Lawang Park, Dedi Hakim, menucapkan selamat datang kepada keluarga besar FBS UNP di Lawang Park. Dedi Hakim, yang juga koordinator tim out bond HRD Management Training, menjelaskan kegiatan training motivasi ini akan dikemas semenarik mungkin dengan adanya kegiatan di dalam dan di luar ruangan. “Kita berharap rencana kegiatan yang sudah kita susun bisa trelaksana dnegan baik, dan semangat kerja dan kekompakan organisasi akan terasa setelah pelaksanaan kegiatan ini” jelas Dedi Hakim.

Kegiatan 3 hari dipadatkan dengan kegiatan seperti acara pembukaan, internal focus discussion, BBQ, outing experiental learning, indoor class activity motivation training MBTI, hiburan orgentunggal, api unggun, soft treking, commitment building internal civitas FBS UNP, penutupan sekaligus pengumuman tim terbaik.

Kegiatan training motivasi ini disambut baik oleh pimpinan dan karywan FBS UNP, Sri Femi Ningsih, S.Pd., salah seorang karyawan kepegawaian FBS UNP mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat sekali dalam meningkatkan semangat kerja dan kerja tim yang baik di organisasi. “Setelah kegiatan ini hendaknya pimpinan dan karyawan FBS UNP akan tercipta semangat kerja yang semakin baik dan tentunya peningkatan tim work dalam pencaiapan tujuan bersama”, tutup Sri Femi Ningsih. (Jaya Nasa Perta)

FBS UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat - 25131
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Homepage : http://fbs.unp.ac.id
Telp : 0751-7053363
Fax : 0751-7053363