Pelatihan Kewirausahaan FBS UNP

kew98Pelatihan kewirausahaan bagi wisudawan periode ke-98 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kembali dilaksanakan di Medan Nan Balindung FBS. Pelatihan kewirausahaan ini menghadirkan Yul Darmadi S.Pd., alumni Jurusan Seni Rupa UNP angkatan 1988. Darmadi menjadi salah satu alumni UNP yang kini telah meraih kesuksesannya melalui wirausaha. Keberadaannya mampu menginspirasi banyak orang, khususnya peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Hal ini diakui Jefry Aditiya, salah seorang wisudawan FBS UNP Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia mengku kagum dengan keberhasilan yang diraih oleh sang inspirator tersebut. "Keberadaannya mampu memotivasi dan menginspirasi," ungkap Jefry, Jumat, (20/9).

Perjuangannya untuk meraih kesuksesan tentu dibarengi usaha dan kerja keras, karena menurut Darmadi setiap perjuangan selalu akan ada tantangan dan ujian. Seseorang yang mampu menghadapi dan mencari solusi dari setiap ujian, inilah yang akan mencapai keberhasilan. Bentuk kongkret dari hasil kerja keras, kini Darmadi telah memiliki perusahaan sendiri yang bergerak di bidang advertising yaitu The Bridge Creative Communication. "Melalui kerja keras dan usaha serta doa kepada Allah SWT maka usaha yang dirintis kini telah meraih hasil yang menjanjikan," ungkap Darmadi, Jumat (20/9).

Kegamangan mahasiswa memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi menjadi masalah yang perlu perhatikan. Suatu pandangan yang sering kali muncul ketika mahasiswa mendapatkan gelar sarjana adalah bekerja menjadi PNS. Pada hal peluang untuk menjadi PNS juga tidak begitu menjanjikan. Untuk menjadi PNS, harus bersaing dengan ribuan calon PNS lainnya. Hal ini disampaikan oleh Pembantu Dekan I FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd, M.Hum., saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Melalui pelatihan kewirausahaan ini diharapkan mampu memotivasi wisudawan untuk mengembangkan kemampuannya di bidang enterpreunership. "Sukses itu tidak mesti harus menjadi PNS," ungkap Ermanto, Jumat (20/9)